Pedagang Mengeluh Bisnis di Tanjungpinang Semakin Lesu

87
suasana pertokoan di kota tanjungpinang

TANJUNGPINANG, WARTA KEPRI .co.id – Usaha di Kota Tanjungpinang beberapa waktu ini terasa semakin hari semakin lesu. Hal tersebut sangat terasa dalam setahun ini.

Menurut Halim, pengusaha yang bergerak dibidang retailer pakaian di Kota Tanjungpinang mengeluh omset usahanya semakin hari semakin menurun. Halim juga mengakui belum mengetahui masalah yang menyebabkan omset usahanya menurun.

” Makin sepi dan menurun omset penjualan saat ini,” ujar Halim, Jumat (26/3/2016).

Agus, pemasok peralatan elektronik juga mengeluhkan hal yang sama, biasanya dalam sebulan bisa mendapat order yang lumayan, saat ini menurun sampai lebih kurang 50 persen dari omset tahun 2014 yang lalu.

Dalam pandangan Agus, lesu roda ekonomi ini, bisa saja karena pertambangan bauksit yang menjadi satu satunya usaha yang menyerap tenaga kerja yang banyak sudah ditutup. Sehingga pengangguran juga bertambah dan daya beli menjadi menurun”.

” Kami sangat berharap pemerintah kota maupun provinsi dapat segera menarik investor agar menginvestasikan modalnya ke Tanjungpinang. Sehingga masyarakat mendapatkan lapangan kerja baru, yang dapat meningkatkan daya beli masyarakat Kota Tanjungpinang,”harapnya.(bn)

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI