Calon Peserta Paskibra Batam 2016 Membludak

HARRIS BARELANG

BATAM, WARTAKEPRI.co.id – Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad resmi membuka program seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kota Batam. Sebanyak 900 pelajar tingkat SMA sederajat mengikuti seleksi yang diadakan di Kantor Pemuda dan Olahraga.

Peserta terdiri dari 530 orang putera dan 370 puteri yang berasal dari 102 sekolah baik negeri maupun swasta di Kota Batam. Hingga tahap akhir penyaringan, akan diambil 40 orang anggota Paskibra.

” Ini merupakan agenda rutin tahunan, Seleksi ini bertahap, nanti akan terus berkurang satu demi satu. Sampai didapatkan yang terbaik. Kepada anak-anakku yang menjadi peserta, selamat mengikuti jalannya seleksi. Berikan yang terbaik untuk Kota Batam,” kata Amsakar, Senin (4/4/2016).

Kepala Kanpora Batam, Syaiful Bahri mengakui bahwa peserta seleksi tahun ini lebih banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya. Karena peserta yang membludak, maka seleksi tahap awal dijadwalkan dalam empat hari.

” Tim seleksi terdiri dari Dinas Kesehatan Kota Batam, TNI, Polri, dan Purna Paskibra Batam. Seleksi pertama kita jadwalkan tes kesehatan dulu,” kata Syaiful.

Dia menjelaskan 40 orang terpilih nanti akan ditugaskan untuk pengibaran bendera di Kota Batam dan Provinsi Kepulauan Riau. Sebanyak 16 puteri dan 14 putera untuk upacara tingkat Kota Batam. Sedangkan lima putera dan lima puteri akan dikirim ke Provinsi untuk mengikuti seleksi tingkat nasional. (mcb/ded)

FANINDO

Honda Capella