Apakah Ini Ciri Ciri Aqua Kemasan Palsu

146
WARTAKEPRI.co.id – Duduk dipusat perbelanjaan di Nagoya Hill Batam. Sejenak anak minta minum kepada orang tuannya karena haus.
Dengan uang Rp 10 ribu di tangan, terbelilah satu botol air mineral Aqua ukuran sedang, seharga Rp 8 ribu.
Biasanya, anak usia 7 tahun minta tolong untuk membuka tutup botol air mineral tersebut. Namun dengan semangatnya, karena haus, dibuka sendiri tutup botol tersebut.
” Euuh, dan terbuka papa. Tapi kok lepasnya kayak gini,” ujar Kaka, Sabtu (9/4/2016).
Dengan santai, air pun di minum. Tidak ada curiga dari seorang anak kecil.
Mendapatkan perilaku anak kecil ini, timbul pemikiran apakah kualitas tutup botol Aqua seperti ini. Terbuka tampa merusak segel tutupnya.
Kenapa dengan mudah tutup botol dibuka. Kecurigaan pun timbul, setelah dicoba air mineralnya, kenapa rasanya hampir sama dengan minumal mineral merk lain, produk lokal Batam.
Ketika melihat bagian bawah kemasan, ada titik bekas tusukan. Timbul lagi pertanyaan, ini apakah botol kemasan asli di produksi dari Sukabumi Jawa Barat, atau ini produk Aqua yang disuling di Kota Batam, lalu dijual di Batam.
Jika benar, kenapa harga per botol Rp 8 ribuan termasuk pajak. Harga se botol minuman ukuran 600 mili liter kini lebih mahal dari se liter BBM Premium yang kini cuma Rp 6.450‎.
Sebagai info saja, tutup botol Aqua ini ada kode BB. 210310, dab begitu juga dengan kode sama di botol kemasannya.
Menurut Badan Perlindungan Konsumen Nasional, minuman kemasan yang layak dikonsumsi adalah minuman kemasan yang ada kode SNI.  Jika tidak ada SNI maka tidak dijamin untuk di konsumsi.
 
Dan, pada kemasan Aqua yang dibeli anak kecil ini, tertera SNI di platik bungkus kemasan. ‎Terlepas apakah Aqua asli dari Sukabumi atau tidak, minimal rasa haus hilang dengan air dalam kemasannya.(ded)

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020 versi WartaKepri.co.id

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO