Posisi Tidur dapat Pengaruhi Umur dan Tingkat Kecerdasan ‎ ‎

14
WARTAKEPRI.co.id – Kalau tidur memang kita gak sadar apakah miring ke kanan dan kiri. Namun bisa diusahakan, kok. Nah, ternyata sebaik-baik tidur, menghadap lah ke sebelah kanan.
Demikian dijelaskan oleh para ahli dari University Health Service of Michigan. Mereka memberikan alasan kece kenapa tidur harus menghadap kanan. Simak, nih. 

1. Mengurangi beban jantung kamu. Posisi jantung yang kamu punya ternyata lebih condong ke sebelah kiri, guys. Nah dengan tidur menghadap kanan, jantung tidak akan terbebani organ lain. Kalau kamu posisi tidurnya kiri, jantung kamu bakal menerima aliran darah yang deras dan berlebihan. Jantung berdenyut lebih cepat, padahal organ ini butuh istirahat saat kita tidur.


2. Mengistirahatkan otak sebelah kiri. Kamu pasti tahu kan kalau otak sebelah kiri itu bekerja lebih keras dari yang kanan? Otak kiri merupakan otak dengan kemampuan berpikir yang luar biasa, sementara otak kanan kamu berfungsi untuk bikin otak kiri rileks dengan mendengarkan musik, melihat lukisan, dan sebagainya.

3. Menjaga paru-paru kamu agar lebih baik. Paru-paru kiri kamu lebih kecil daripada yang kanan. Karenanya posisi terbaik tidur yakni menghadap ke kanan. Jantung jadi tidak membebani paru-paru kiri yang ukurannya lebih kecil.(bintang)

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020 versi WartaKepri.co.id

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH