Gaji Anda Standar, Ide-ide Ini Bisa Memberimu Tambahan Penghasilan

WARTAKEPRI.co.id–  Terkadang gaji  yang di terima  tidak sesuai dengan yang anda harapkan. apa lagi anda baru saja menjadi karyawan  yang gajinya masih 2 jutaan atau 3 jutaan. Pasti gajimu tak akan cukup memenuhi kebutuhan sehari-harimu atau cuma pas saja. Nah, untuk mendapatkan penghasilan tambahan anda bisa melakukan beberapa pekerjaan sampingan berikut ini

Tutor

Kalau kamu masih jago dengan pelajaran-pelajaran masa sekolah maka jangan segan untuk menjadi tutor. Apalagi di musim ujian masuk perguruan tinggi, pasti gajinya cukup bersaing dan bisa kamu gunakan untuk menabung juga.

PKP EXPO

Tuor Guide

Kota tempat kamu bekerja tentu punya beberapa tempat wisata kan? Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi pemandu wisata! Turis selalu punya banyak uang untuk membayarmu, jadi kamu tak perlu khawatir. Pekerjaan ini cukup menyenangkan karena kamu juga bisa bertamasya.

Katering

Keahlian memasakmu jangan disia-siakan, belilah beberapa bahan makanan dengan modal gajimu yang sekarang. Buatlah makanan yang inovatif dan kreatif, tawarkan pada teman-teman kerjamu atau bahkan bosmu. Akan lebih bagus kalau kantormu menyewa kateringmu.

Blogging

Kamu bisa memulai blog-mu sendiri dan memanfaatkan Google Adsense untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Pilih niche yang kamu suka agar kamu tak malas untuk menulis di blog-mu secara rutin. Penghasilan dari iklan yang tampil di lamanmu lumayan besar lho

Pelatih Olahraga

Nah kalau kamu jago salah satu bidang olahraga kamu bisa memanfaatkan waktu weekend-mu untuk mengajar para atlet atau siswa di bidang tersebut. Penghasilannya cukup lumayan untuk menopang gajimu yang masih belum mencukupi.

Fotogtafer

Yang hobi jeprat-jepret cocok sekali dengan pekerjaan tambahan ini. Carilah rekan kerjamu yang ingin foto prewedding maupun wedding. Tawarkan jasamu untuk memotret moment-momentbahagia mereka dengan harga yang bersaing.

MC

Jangan sia-siakan kemampuan public speaking-mu dengan bermalas-malasan, carilah job nge-MC dan dapatkan penghasilan berlimpah. Event-event besar biasanya juga memberikan feeyang besar untuk pemandu acaranya.

freelance atau part-timer

Selain menjadi freelance atau part-timer, kamu bisa juga memanfaatkan hobimu seperti mendesain, kaligrafi, melukis, memakaikan makeup, memadupadankan pakaian, dan lainnya untuk kamu jadikan sumber penghasilan. Hobi yang bisa mendatangkan uang selalu terasa lebih menyenangkan.(popbela)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24