Masih Ingin Tukar Uang Logam, BI Buka Loket Penukaran di Batam Centre



PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Acara gerakan pengumpulan uang logam dan penukaran uang lusuh yang digelar oleh Bank Indonesia Wilayah Kepri, Minggu (16/5/2016) pagi disambut antusias masyarakat Kota Batam. Dengan masih banyaknya permintaan masyarakat yang ingin uang logam mereka diganti dengan uang rupiah baru, maka pihak Bank Indonesia Wilayah Kepri akan membuka lagi loket pelayanan pergantian uang langsung ke Kantor Bank Indonesia Kepri di Batam Centre.

” Antusias masyarakat cukup bagus, dan terbukti penukaran uang logam dan uang kertas lusuh mencapai 100 juta rupiah juga. Karena memang proses penggantian cukup lama, maka belum semua warga mengukar uangnya. Pertimbangan inilah, maka kami dari Bank Indonesia Kepri, akan membuka layanan kas penukaran di kantor pusat di Batam Centre. Jadi, warga yang memang memiliki banyak uang logam atau uang kertas lusuh, dipersilahkan datang mulai Senin (16/5/2016) selama jam kantor,”ujar Gusti Raizal Eka Putra, Kepala BI Perwakilan Kepri.

Dirinci oleh Gusti Raizal, untuk uang logam jumlah koin yang ditukar mencapai Rp 72,31 juta dengan jumlah penukaran 515 orang. Untuk uang kertas rupiah lusuh berhasil terkumpul sebanyak Rp 28 juta.

Untuk acara pengumpulan uang logam ini kerjasama dengan pelaksanaan kegiatan bersama event Car Free Day (CFD) di wilayah Nagoya Batam. Keikutsertaan perbankan setempat merupakan bentuk implementasi kerjasama antara KPW BI Kepri dengan perbankan sesuai Undang-Undang tentang mata uang.

Kegiatan ini kerjasama dengan Departemen Pengelolaan Uang bekerja-sama dengan perbankan, Pemerintah Kota Batam, Dinas Perhubungan Kota Batam dan Fingerfast Laboratory sebagai Event Organizer (EO) atau pelaksana Car Free Day.(dedy)



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA