Inilah Tiga ABK KM Berkat Usaha ‎yang Selamat dari Ombak Serasan Natuna

HARRIS BARELANG
WARTAKEPRI.co.id ,Natuna – Kapal Motor KM Berkat Usaha kapasitas muatan lima Gros Ton, ternyata Kapal Nelayan dari Pemangkat Sintete Kalimantan Barat berlayar di Pulau Serasan Kabupaten Natuna.

Kapal nelayan tenggelam diterjang ombak di perairan Kecamatan Serasan, Minggu (22/5/2016) malam.Minggu malam, pencarian sempat dihentikan  karena Cuaca Gelombang sangat Ekstrem.Pagi Ini anggota Tim Serasan  di Bantu DKP Kalbar dan Basarnas Bersama Nelayan setempat menyisir lautan.

Kapolres Natuna AKBP Charles  Panuju Sinaga, SiK mengatakan anggota Unit Reskrim dan Unit Intelkam stand by di Mako Polsek Serasan.
” Rencana akan berangkat lagi menyisir laut pukul 04.00 WIB menuju TKP untuk melanjutkan tugas Pencarian dan Penyelamatan korban di TKP Laut Serasan,” ucap Carles.

Tiga dari enam orang awak hilang. Sementara tiga lainnya berhasil diselamatkan sudah Di rawat di Puskesmas Setempat.

Kapolsek Serasan AKP Benhur Gultom mengatakan, anggotanya saat ini tengah melakukan pencarian bersama nelayan.

Pihaknya juga membuka posko penyelamatan dengan berkoordinasi bersama Posal dan elemen terkait lainnya di Serasan.

Tiga orang korban yang selamat tadi malam tiga lainnya masih dalam pencarian. Laoli (40), Lakarmin (38) dan Laboi (38)

” Kita buka posko bencana  untuk pendataan identitas dan tindakan yang akan diambil bersama Posal Serasa Tiga orang masih hilang. Saya sudah perintahkan anggota untuk segera mengevaluasi korban selamat untuk mendapat perawatan medis,” ujarnya.

Menurutnya jarak lokasi kapal nelayan tenggelam tersebut sekitar 3 kilometer dari dermaga terdekat. Kapal nelayan Kalimantan berlayar di laut serasan kapasitas lima Gros Ton. (ricky)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG