Sambut Ramadhan, Pemko Batam Gelar Silaturahmi dengan Masyarakat dan Mubaliq

Warta Kepri Pemko Batam dan Mubaliq
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1437 H, Walikota dan Wakil Walikota Batam menggelar silaturahmi bersama masyarakat dan seluruh Mubaliq se-kota Batam di Golden Prawn Bengkong Laut, Rabu (1-6-2016) malam.

Selain bersilaturahmi, Wako dan Wawako juga melakukan pelepasan terhadap seluruh Mubaliq se-kota Batam. Dimana pada kesempatan itu, turut dihadiri oleh Ketua Persatuan Mubaliq Batam (PMB), tokoh masyarakat Batam, SKPD Pemko Batam, dan seluruh masyarakat yang datang.

Sebelum dimulainya acara, pemerintah dengan semua warga yang hadir terlebih dahulu melakukan makan bersama dengan berbagai menu khas dari Golden Prawn.

Setelah itu, dalam sambutannya, Ketua PMB, Zulkarnain Umar mengungkapkan rasa syukur dengan telah digelarnya acara ini. Disamping silaturahmi, kebanggaan tersendiri juga dirasakan karena telah bisa berkumpul bersama-sama dengan Wako dan Wawako Batam.

“Ini merupakan agenda tahunan PMB, dalam rangka menyambut bulan puasa. Dimana nantinya, para Mubaliq bisa berperan aktif di dalam beribadah seperti menyampaikan dakwah kepada masyarakat banyak”, terangnya.

Pada Ramadhan tahun ini, kata Zulkarnain, ada sebanyak 765 orang Mubaliq yang diturunkan dalam mengisi ceramah disetiap Mesjid dan Mushala ketika Tarwih, dan itu berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh pengurus organisasi PMB.

“Mereka akan memberikan Kultum pada saat menjelang sholat isya dan tarwih. Semua Mubaliq itu, berdasarkan jadwal harus mengisi ceramah di semua mesjid dan mushala yang ada di Batam”, paparnya.

Disamping itu, Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad mengharapkan di dalam bulan puasa umat muslim dapat memeriahkan dan mengisi dengan ibadah yang betul-betul khusyuk. Pemko Batam meminta kepada seluruh masyarakat untuk bisa bersama-sama menjaga ketentraman dan ketertiban selama bulan Ramadhan.

Oleh sebab itu, kata Amsakar, hendaknya umat beragama lain yang tidak menjalankan ibadah puasa, bisa untuk menjaga toleransi antar umat agama yang lain dalam hal ini umat muslim. (ichsan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG