Ternyata Ini Penyebab Kenapa Puluhan Warga Lapas Batam Menangis Haru

147
Warta Kepri Perpisahan Kalapas Barelang Batam

WARTAKEPRI.co.id , BATAM – Acara pisah sambut Kalapas Kelas II A Batam, Farhan Hidayat diwarnai isak tangis warga binaan di Aula Lapas, Kamis (02/06/2016) siang. Kepala Lapas, Farhan Hidayat dimutasi ke Kementerian Hukum dan HAM Jakarta sebagai Dirjen Kasubid Intelijen Pencegahan Direktorat Keamanan dan Ketertiban (Dirkantib). Posisi yang ditinggalkannya akan digantikan Marlik Subiyanto dari Kepala Rutan Kelas l Surabaya.

Disamping itu ada dua pegawai lapas Batam juga dimutasi antara lain Kasi Pembinaan dan Anak Didik, Maulana Lutfiyanto dipromosikan sebagai Kepala Rutan Pangka Jene, Sulsel dan digantikan Romy dari Kasi Pembinaan dan Anak Didik Lapas Bekasi.

Kemudian, Kasubag TU Eka Sari dimutasi ke Lapas Tanjungpinang dan digantikan oleh Ukti Meliyana dari Kasubag TU Lapas Tanjungpinang. Dalam sambutan, Farhan Hidayat menyatakan agar warga binaan yang ditinggalkannya dapat mematuhi peraturan yang akan diterapkan oleh pemimpin yang baru.

” Saya berharap mereka bisa menerima keadaan ini. Tentunya apa pun peraturan yang diterapkan nanti, tujuan pasti untuk kebaikan bersama,” ungkap Farhan

Dalam acara ini, warga binaan mempersembahkan pertunjukan kabaret yang menceritakan suasana lapas yang penuh kekeluargan antara warga binaan dengan jajaran petugas Lapas. Khususnya bagi tiga pejabat yang akan meninggalkan mereka.

Menurut warga binaan, ketiga sosok penjabat ini berperan aktif dalam membangun suasana kekeluargaan di dalam Lapas.

” Mereka bertiga sudah kami anggap sebagai orang tua sendiri. Kami merasa sedih dan tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata lagi,” kata Uun Unyah, gadis 24 tahun asal Jakarta tersebut.

Hal senada diungkapkan warga binaan lainnya, Satria Bela mengatakan, ketiganya yang membimbing dan mengasuh kami dengan penuh kekeluargan. ungkapnya.

” Secara khusus untuk pak Lutfi, kami semua sangat berterima kasih karena berkat bimbingannya, kami bisa membangun mimpi-mimpi saat bebas nanti,” pungkasnya dengan berlinang air mata.

Sertijab dihadiri oleh Kemenhukam Kepri, Kepala Kejari Batam, M Mikroj berserta jajaran, Kepolisian, TNI AD, TNI AL, BNNP Kepri dan juga lapisan masyarakat yang selalu mendukung kegiatan di Lapas. (nikson simanjuntak)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND