“Menghayal” Pilih Mourinho, PSSI Akhirnya Tunjuk Alfred Riedl

10

WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menunjuk Alfred Riedl sebagai pelatih Timnas Indonesia. Penunjukan tersebut membuat pelatih asal Austria itu akan menjadi juru mudi pasukan Garuda di turnamen Piala AFF 2016.

“Alfred Riedl. Pengalamannya menangani Timnas sudah terbukti. Kami berharap Riedl mengulang sukses timnas di Piala AFF 2010,” kata Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan. Riedl sebelumnya pernah menukangi skuat Garuda pada 2010–2011 dan 2013-2014.

Penunjukan ini diakui Hinca telah melalui diskusi dengan sejumlah petinggi PSSI, termasuk ketua umum. Dalam penunjukan, Hinca memahami bahwa keputusan ini diambil dalam situasi sulit.

Riedl akan dikontrak selama 7 bulan, atau sampai berlangsungnya Piala AFF 2016 pada November-Desember. Timnas ditargetkan setidaknya untuk tembus babak final Piala AFF. Sebelumnya, pada 2010 Riedl dianggap sukses saat membawa timnas meraih gelar runner-up.
Sebelumnya, pada bulan Mei, publik sepakbola Indonesia dihebohkan dengan status Jose Mourinho akan melantih timnas sepakbola Indonesia. Selain Mou, nama nama pelatih besar lainnya juga muncul akan melatih Indonesia.

Lama menghilang cerita Mou, akhirnya pelatih Alfred terpilih lagi menjadi pilihan PSSI. Jika melihat rekam jejaknya, Alfred tentu harus lebih baik dari pelatih asal Indonesia.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

(republika/ded). foto liputan6

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH