Inilah Kriteria Untuk Diterima SMP Negeri dan Favorite di Batam

69
Jpeg

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pengumuman kelulusan siswa kelas 6 sekolah dasar serentak diumumkan se Provinsi Kepri. Satu persatu siswa yang masuk nilai terbaik sepuluh besar diumumkan dan diminta maju ke depan didampingi orang tua untuk berfoto bersama. Otomatis nilai terbaik 10 besar akan mudah diterima SMP Negeri, karena rata-rata nilai terendah mereka 26.

Lalu bagimana dengan siswa yang nilai dibawah rata-rata dan peluang mendapat sekolah negeri akan sulit didapat, maka Anda sebagai orang tua mulai menghitung-hitung apakah anak Anda berpotensi masuk sekolah sesuai dengan rayon sekolah, atau mulai dari sekarang memikir sekolah swasta mana yang berpotensi untuk kelanjutan pendidikan anak Anda.

Sebagai perbandingan, menurut Kepala Sekolah SD swasta di Vila Pesona Asri, siswa SD yang lulus dengan nilai rata-rata diatas 24 akan mudah diterima di sejumlah sekolah SMP Negeri unggulan di Kota Batam.

” Informasi bagi orang tua dan murid, yang ingin melanjutkan sekolah ke SMP negeri 6 Sei Panas Batam, maka nilai rata-rata 26. Sedangkan, untuk SMP Negeri 12 Batam Centre, nilai rata-rata 24. Sedangkan, untuk sekolah yang satu rayon dengan sekolah SD Shabilla yaitu SMP 42 Bida Asri, minimal nilai rata-rata 21. Bagi siswa yang nilai dibawah itu, peluang untuk SMP negeri tipis namun tetap saja berusaha,” ujar Abu Suja kepala sekolah, Sabtu (11/6/2016).

Sesuai dengan kalender pendaftaran siswa baru, maka akan dibuka pendaftaran pada tanggal 13 Juni. Proses penerimaan siswa hingga seleksi di sekolah unggulan akan berlangsung dengan sistem on-line. (dedy)

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI