Tim Khawatir Rio Haryanto Dehidrasi kalau Tetap Puasa di F1 Kanada – WartaKepri.co.id
12 views

Tim Khawatir Rio Haryanto Dehidrasi kalau Tetap Puasa di F1 Kanada

Rio Haryanto

Rio Haryanto





WARTAKEPRI.co.id – Rio Haryanto menjadi satu-satunya pebalap Muslim dalam laga Grand Prix Formula Satu (GP F1) di Kanada, dan tetap berpuasa Ramadhan selama menjalani sesi latihan jelang balapan Minggu ini.

Pebalap debutan GP F1 sekaligus orang Indonesia pertama di ajang balap paling bergengsi ini membuat Piers Hunnisett selaku manajernya khawatir bahwa Rio bakal kekurangan makanan dan cairan sehingga mempengaruhi konsentrasinya.

” Rio telah berpuasa, tetapi tim dan dokternya akan memutuskan apa yang harus dilakukan pada hari Minggu,” katanya kepada Reuters, Sabtu.

Hunnisett menimpali, “Ini adalah balapan yang panjang, dan kami khawatir tentang dehidrasi.”

Ia mengemukakan, “Pebalap kehilangan banyak cairan tubuh selama perlombaan dan kami tidak ingin dia kehilangan konsentrasi saat dia mengemudi di kecepatan 350 kilometer per jam atau apa pun itu.”

“Ini lebih dari masalah keamanan. Dia telah mengikuti imannya di Montreal pekan ini, tapi kami akan melihat apa nasihat dari dokter tim. Tetapi, pada hari Senin ia akan puasa lagi.”

Hunnisett juga mengatakan, pembicaraan mengenai Rio yang tergabung dalam tim Manor Racing terus berlangsung dengan Pemerintah Indonesia dan sponsor lainnya guna memperluas kesepakatan dengan tim yang berbasis di Inggris itu.

Pertamina menjadi sponsor utama Rio Haryanto sejauh ini telah memberikan kontribusi sekira 5 juta dolar Amerika Serikat (AS) untuk dana yang dibutuhkan guna mengamankan kursi balapan di tim terkecil di ajang GP F1 .(tempo.co)



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

12 views