Singapore Airlines Terbakar di Bandara Changi

218

WARTAKEPRI.co.id, SINGAPORE – Insiden yang menimpa pesawat Singapore Airlines terjadi di Bandara Changi.Pesawat Singapore Airlines bernomor SQ368 terbakar beberapa detik setelah melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional, Changi, Senin (27/6/2016) pagi. Sekitar 222 penumpang dan 19 kru dikabarkan selamat.

Dalam pernyataan resmi, maskapai Singapore Airlines menyampaikan bahwa tiada penumpang dan kru yang mengalami cedera. “ Para penumpang turun dari pesawat melalui tangga dan dibawa ke gedung terminal menggunakan bus.”

Namun, sebagaimana dikutip kantor berita AFP, seorang penumpang mengisahkan kejadian yang dialaminya.

“Saya baru saja lolos dari kematian. Bahan bakar pesawat Singapore Airlines yang kami tumpangi bocor selama tiga jam di udara dan pesawat harus berputar balik. Saat sampai di Bandara Changi, selagi pesawat mendarat, mesin dilalap api! Kebakarannya besar!” sebut Lee Bee Yee.

Dia mengaku pengalaman tersebut sangat mendebarkan karena harus menunggu petugas pemadam kebakaran memadamkan api pada mesin selama lima menit.

“Mereka menembakkan busa dan akhirnya kebakaran padam. Kami sangat dekat dengan kematian,” tambah Lee.

Maskapai Singapore Airlines mengatakan para penumpang akan dialihkan ke pesawat lain menuju Milan, Italia, pada Senin (27/06).

Pesawat Singapore Airlines pernah mengalami kecelakaan dalam penerbangan dari Singapura menuju Los Angeles melalui Taipei, pada 31 Oktober 2000. Saat itu, pesawat menabrak peralatan konstruksi di Bandara Taoyuan, Taipei, saat berupaya lepas landas dari landasan pacu yang salah. Kecelakaan itu menewaskan 83 orang dari 179 orang di pesawat.

Sumber:bbc

PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel