Lantamal IV Latih 80 Siswa SMP dan SMU Tanjungpinang Jadi Pejuang Bahari – WartaKepri
22 views

Lantamal IV Latih 80 Siswa SMP dan SMU Tanjungpinang Jadi Pejuang Bahari

PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Selaras dan seirama dengan program Presiden RI Joko Widodo yaitu Indonesia sebagai poros maritim dunia, dimana nilai-nilai wawasan nusantara mendasari aktualisasi pembangunan bangsa, dan menempatkan pembangunan kelautan secara proporsional dalam tataran pembangunan secara menyeluruh.

Berkaitan dengan hal tersebut, Asrena Danlantamal IV Kolonel Laut (P) FerrySupriady, S.T., M.M. mewakili Komandan Lantamal IV Tanjungpinang membukasecara resmi kegiatan Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) TNI Angkatan Lauttahun 2016 dalam suatu upacara di Lapangan Apel Markas Komando LantamalIV Jalan Yos Sudarso Nomor 1 Tanjungpinang, Selasa (19/07/2016).

Bangsa Indonesia secara aspek geostrategi adalah bangsa bahari, yakni bangsa yang sadar akan jati dirinya sebagai negara kepulauan terbesar di dunia dengan dua per tiga wilayahnya merupakan lautan, sehingga hidup dan masa depan rakyatnya bergantung pada laut yang merupakan modal dasar pembangunan terbesar yang telah diberikan oleh Tuhan kepada bangsa Indonesia.

Dalam sambutannya, Danlantamal IV mengatakan kegiatan BJRB TNI Angkatan Laut merupakan wahana yang efektif untuk mempererat tali persudaraan antara remaja yang dilandasi oleh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang MahaEsa.

Kegiatan ini juga merupakan sarana yang sangat tepat untuk dapat menumbuh kembangkan jiwa nasionalisme, cinta tanah air, jiwa kejuangan serta kebaharian kepada generasi muda sebagai basis untuk membentuk sumberdaya manusia yang berkualitas.

Melalui kegiatan BJRB ini diharapkan dapat membentuk karakter generasi muda sebagai penerus bangsa yang berilmu, bertakwa dan memiliki akhlak yang tinggi, menanamkan jiwa nasionalisme, menumbuhkan jiwa bahari dan sikap mental patriotik sesuai dengan nilai-nilai luhur Pancasila, menanamkan disiplindan kebersamaan, dan jiwa pekerja keras dalam memajukan bangsa dan negaraIndonesia.

Pelaksanaan BJRB wilayah Tanjungpinang merupakan agenda rutin TNIAngkatan Laut dengan penyelenggara Lantamal IV Tanjungpinang dengan Komandan Satgas BJRB Letkol Laut (P) Tri Antono,S.M. yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Dispotmar Lantamal IV.

BJRP dilaksanakan tiap tahun untuk memberikan dan mengisi masa liburan anak-anak sekolah dengan kegiatan yang positif sebagai salah satu bentuk pembinaan remaja untuk menanamkan kemauan dan ketahanan jiwa bahari.

Selama kegiatan yang akan berlangsung semala tiga hari, para siswa akan mendapatkan pembekalan mengenai kepemimpinan, bintal ideology, bintal rohani, pencegahan kenakalan remaja, bahaya narkoba dan HIV, penyuluhan hukum, bintal juang, out bound, PBB, kebaharian dan kunjungan ke KRI.
Hadir pada acara pembukaan BJRB tersebut diantaranya para Asisten Danlantamal IV, para Kadis/ Kasatker di lingkungan Mako Lantamal IV danperwakilan guru pendamping dari tiap-tiap sekolah.(dedy swd)

Rilis
Dispen Lantamal IV

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA