Bisnis LKS di Sekolah Diduga Pakai “Surat Sakti” PGRI Rangkap Disdik





WARTAKEPRI.co.id – Gampang kok jika wako/wawako mau bersihkan sekolah dari bisnis LKS yang langgar ATURAN. Pihak sekolah itu tidak bisa menolak penerbit/penyalur jual LKS, kenapa ??? karena penerbit/penyalur dilengkapi rekomendasi sebagai surat sakti.

Jadi penerbit/penyalur manapun tanpa dilengkapi surat sakti tidak dilayani pihak sekolah. Rekomendasi sebagai surat sakti itu dibuat/ditandatangani oleh RE oknum PGRI Kota Batam yang juga merangkap sebagai Kepala Bidang Pendidikan Dasar Kabidikdas Dinas Pendidikan Kota Batam.

Nah, inilah buruknya pejabat rangkap jabatan dipastikan dengan jabatandan kewenangannya itu bisa membuat pihak sekolah tidak BERKUTIK untuk menolak maksud dan tujuan penerbit/penyalur jual LKS.

Untuk sebuah rekomendasi sebagai surat sakti itu tidak sedikit dana yang dikeluarkan oleh penerbit/penyalur dengan nominal angka yang cukup fantastis.

Tidak itu saja penerbit/penyalur mesti membagi-bagikan keuntungan dari harga jual yang ditawarkannya, antara lain: untuk penjabt pembuat rekomendasi, buat pihak sekolah dan buat organsisasi profesi guru Kota Batam.

Pertannyaannya, apakah wako/wawako punya kemauan dan sikap untuk membersihkan LKS di sekolah???? (*)

Yusri SE
LSM Barelang

Email Diterima Redaksi WartaKepri, Sabtu (23/7/2016)



PKP DREAMLAND

FANINDO

DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA