SPN Tanjung Batu Siap Lahirkan Polri yang Berbudaya Melayu ‎ – WartaKepri
55 views

SPN Tanjung Batu Siap Lahirkan Polri yang Berbudaya Melayu ‎

 

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Gedung dan Barak SPN Tanjung Batu Kecamatan Kundur Kabupaten Tanjung Balai Karimun Kepulauan Riau, diresmikan oleh Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri (Kalemdiklat Polri) Komjen Pol. Drs. Syafruddin, M.Si pada hari Senin (1/7/2016) pukul 12.30 Wib.


Acara tersebut juga disaksikan dan menanda tandatangani prasasti oleh Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH. Dalam penjelasanya bahwa sesuai dengan keputusan Kapolri tentang pembentukan dan pengesahan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri, maka Kamendiklat Polri meresmikan langsung gedung SPN Polda Kepri.

Peresmian dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun, FKPD provinsi Kepulauan Riau, FKPD kabupaten Karimun, Ketua Lam Kepri, tokoh agama, tokoh Masyarakat dan tokoh adat Tanjung Batu.

Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Drs. Syafruddin dalam sambutan Kapolri yang dibacakan, menyampaikan kegembiraan dengan berdirinya gedung dan barak Sekolah Polisi Negara ( SPN) Polda Kepri di Tanjung Batu – Kepulauan Riau.
Sekalipun ‎bangunan ini merupakan bekas dari Polair Polda Riau. Namun bangunan ini sangat bersejarah dari perjuangan Insan Bhayangkara yang menjaga wilayah Republik Indonesia.

Kehadiran SPN di Kepri diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Polda Kepri untuk mendidik, mencetak putra-putri Kepri sebagai Bhayangkara sejati, yang memiliki nilai-nilai kearifan lokal dan menjadi panutan masyarakat Kepri secara umum. Sehingga hasil didik yang diluluskan benar-benar mencerminkan masyarakat melayu yang dekat dengan Polri. Pintanya.

Disamping sistem Kalemdiklat Polri untuk mencetak siswa berkualitas sesuai input maupun outputnya. Dan hal ini harus diketahui oleh Kapolda beserta jajarannya dan kepala SPN beserta stafnya. Sesuai grand strategi Polri 2015-2025, Lemdiklat Polri sudah menuju lembaga pendidikan yang berkualitas sebagai pusat keunggulan (centre of excellence).

Sistem pendidikan Polri saat ini yaitu; mampu menciptakan personel Polri yang unggul dan memiliki kepribadian baik serta semangat juang yang tinggi. Untuk mencapai dan mewujudkan personel Polri berkualitas, tentu diperlukan teroboson baru dalam dunia pendidikan Polri.

Atas kecintaan hadirnya SPN di Kepri, Kapolda Kepri memberikan nama pada angkatan pertama “ Bhayangkara Fisabilillah ” dengan harapan menjadi Bhayangkara yang mahir, terpuji dan patuh hukum sesuai dengan motto Lemdikpol. Ungkap, Brigjen Pol. Drs Sam Budigusdian.( nikson simanjuntak)

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA