Asman Abnur Undang Warga Minang Halal bi Halal di Engku Putri Batam Center – WartaKepri.co.id
7 views

Asman Abnur Undang Warga Minang Halal bi Halal di Engku Putri Batam Center



PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Demi mempererat serta menjalin tali hubungan silaturrahmi diantara seluruh warga minang yang ada di Kota Batam, Generasi Muda Minang (Gema Minang) Batam akan menggelar acara Halal bi Halal Akbar pada tanggal 6 Agustus mendatang di Alun-Alun Dataran Engku Putri Batam Centre.

Pada saat penyelenggaraannya nanti, Gema Minang turut mengundang Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur yang juga asli berdarah minang. Selain itu, turut diundang Gubernur Sumbar, Ketua DPRD Sumbar, Kepala Daerah Kabupaten/Kota yang ada di Sumbar, Gubernur Kepri, Walikota Batam dan unsure pemerintah lainnya.

Dalam acara tersebut, nantinya juga akan dimeriahkan oleh penampilan artis top asal daerah minang. Diantaranya adalah penyanyi Ucok Sumbara, Ody Malik, Elsa Pitaloka, Ajo Buset dan Sanggar Saandiko Bukittinggi. Selanjutnya acara juga akan diisi oleh beragam seni budaya adat Minangkabau, baik tradisional maupun modern, ujar Ketua DPP Gema Minang, Yuhendri, SE, Selasa (2/8/2016).

“Semua persiapannya sudah sangat matang, mulai dari selebaran undangan, lokasi dan sebagainya. Semua itu terlaksana berkat kerjasama kita dengan Pemko Batam yang dalam hal ini Walikota Rudi telah turut berpartisipasi membantu mengerahkan aparat keamanan dari kepolisian dan Satpol PP Batam,” papar Ketua DPW Senkom Kepri ini.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan oleh Ketua Panitia Penyelenggara, Eki Kurniawan yang mengatakan bahwa kegiatan tersebut selain untuk menjalin silaturrahmi, juga untuk membuktikan dedikasi para perantau asal Sumbar dalam pembangunan Kepri khususnya Batam.

“Pada acara yang akan dimulai pada pukul 09.00 WIB pagi hingga menuju pagi lagi ini, nantinya kita juga akan mengadakan launching beasiswa kepada siswa dan siswi berprestasi yang kurang mampu darimanapun mereka berasal.” tuturnya.

Semoga acara “Alek Gadang Urang Minang” (Acara Besar Orang Minang) di Kota Bata mini dapat berjalan dengan lancar, dan masyarakat umum kota melayu bisa terhibur sembari menikmati suguhan acara yang berlangsung, pinta Yuhendri.(ichan)

Pendapat Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA


PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA