Diduga Tahanan Jaksa Batam Tewas Disiksa di Rutan Barelang ‎

51
Tahanan Jaksa Batam Tewas

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Budi Yanto (21) tewas di rumah tahanan ( Rutan ) Barelang, Selasa (2/8/2016). Korban merupakan tahanan Jaksa Penuntut Umum Immanuel Tarigan SH, atas kasus narkoba jenis sabu.

Saat dikonfirmasi melalui handphonenya, Jaksa Immanuel Tarigan SH sedang di Rutan untuk melihat secara langsung tahanannya.

” Ya, saya lagi menuju ke Rutan Barelang untuk melihat dan mencari penyebab kematian korban,” ujar Immanuel pagi ini.

Kemudian informasi dilapangan tim media ini, menyatakan ada tahanan meninggal bernama Budi Yanto (21), diduga korban sudah tewas sebelum sampai di RSUD Embung Fatimah Batam di Batuaji. Korban dihantar dari Rutan setelah ditemukan terkapar di sel tahanan Rutan Barelang Tembesi.

Kematian Budi Yanto masih dalam penyidikan oleh pihak berwenang untuk mencari penyebab kematiannya. Namun ada kecurigaan soal kematiannya, dimana tubuhnya ada luka goresan, membengkak dan membiru.

Dalam surat keterangan kematian yang dikeluarkan RSUD Embung Fatimah. Budi dinyatakan sudah meninggal sekitar pukul 18.30 WIB.
Surat tertulis dalm DOA (Death On Arrival) yaitu pasien datang ke rumah sakit dalam keadaan tak bernyawa atau meninggal dunia.

Budi Yanto adalah tahanan kasus narkoba. Ia ditangkap bersama tiga rekannya di kamar kosnya di daerah Kampung Utama, Nagoya pada tanggal 11 Maret 2016.
Saat penangkapan polisi menemukan 1 gram (1 jie) narkotika jenis sabu. Namun dua wanita temannya dilepas karena tidak cukup bukti.

Selama korban menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Batam mengaku sehat. Dimana sebelum sidang di mulai, majelis hakim selalu menanyakan kondisi kesehatannya dan selalu mengatakan sehat.‎( nikson simanjuntak )

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH