Alek Gadang Gema Minang Meriah dan Dihadiri Ribuan Warga Batam‎ – WartaKepri.co.id
10 views

Alek Gadang Gema Minang Meriah dan Dihadiri Ribuan Warga Batam‎

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pelaksanaan acara Halal Bihalal Generasi Muda (Gema) Minang dalam rangka Silahturahmi Akbar Warga Batam Asal Sumbar di Alun-Alun Engku Putri Batam Centre, Sabtu (6/8/2016), dengan mengusung tema “Mampaarek Kabek Nan Lungga, Mambangkik Lukah Nan Lah Lamo Tabanam”, berlangsung meriah penuh kebersamaan.



PKP DREAMLAND

Pantau wartakepri.co.id, meriahnya acara tersebut tampak dihadiri oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Anggota DPR RI Nyat Kadir, Anggota DPRD Kepri Alex Guspaneldi, Walikota dan Wakil Walikota Batam Rudi dan Amsakar, Ketua Gema Minang Yuhendri, Ketua IKSB, mantan Walikota Padang Fauzi Bahar, dan sejumlah tokoh minang lainnya, acara yang berlangsung dari pagi hari itu begitu bermakna.

Dalam pelaksanaannya, antusias kehadiran seluruh warga minang yang ada di Kota Batam untuk menyaksikan Alek Gadang (Pesta Besar) warga minang asal Sumbar ini, juga begitu terhibur dan penuh rasa kebersamaan.

Buktinya, pada lokasi tempat digelarnya acara tersebut, tampak padat dikunjungi masyarakat yang hendak menontonnya.

Mereka berbondong-bondong datang dalam rangka menikmati suguhan hiburan yang berlangsung. Diantaranya hiburan diisi oleh penyanyi minang, yakni Ody Malik, Ucok Sumbara, Ajo Buset, dan juga penampilan dari grup dancer yang memainkan alat musik tradisional asal minang.

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri Nurdin Basirun berpesan untuk bisa saling bersama-sama membangun Kepri. Tentunya itu sesuai dengan kapasitas individu masing-masing.
Disamping itu, Nurdin juga mengajak barisan muda minang untuk bersama-sama pula melawan teroris atau pihak yang tidak bertanggung jawab, termasuk berperang melawan narkoba.

” Saya berpesan kepada warga muda Minang, agar turut membantu terhadap perbaikan di Kepri. Saya juga mengajak untuk bersama pula melawan aksi teror, dan perangi narkoba,” ujarnya dengan menggunakan logat minang.

Selanjutnya, acara diteruskan dengan lantunan lagu minang dari artis yang telah didatangkan langsung dari Sumbar, dan juga aksi muda-mudi para dancer yang tampil memainkan alat musik Minangkabau.(ichsan)

Pendapat Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA


PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA