Makna Lomba 17 an Bagi Artis ABG Randy Martin dan Cassandra Lee

WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA – Keceriaan masyarakat Indonesia selalu terlihat kala menyambut hari ulang tahun kemerdekaannya yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus. Biasanya, menyambut peringatan kemerdekaan, masyarakat menggelar lomba-lomba yang mengundang tawa.


Sederet lomba yang akrab ketika 17-an adalah tarik tambang, balap karung, makan kerupuk, perang bantal, lomba lari menggunakan bakyak, memasukkan pensil atau paku ke dalam botol, dan lainnya. Lomba-lomba ini menjadi turun temurun dilakukan.


Sebagai generasi muda, Randy Martin dan Cassandra Lee berharap keseruan lomba-lomba tersebut bisa terus dipertahankan sampai kapanpun. Menurut mereka, Balap Karung Dkk adalah ciri khas dari bangsa Indonesia.


“Lomba-lomba itu penting juga. Masih ada lomba yang sudah ada sejak dulu. Buat mengingat juga kalau kita nih merupakan bangsa Indonesia,” kata Randy Martin di Studio Penta, kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (16/8).

Sebagai generasi yang besar dengan kemajuan teknologi, Randy dan Cassandra juga pernah melakoni beberapa lomba menyambut hari kemerdekaan, tak terkecuali makan kerupuk dan sejenisnya. (bintang.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24