Takut, Warga Bintan Berbondong-bondong Lakukan Perekaman E-KTP

604
Warga Bintan Berbondong-bondong Lakukan Perekaman E-KTP

FANINDO

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Antusias Masyarakat Bintan Semakin Besar Rekam E-KTP karena masyarkat khususnya Bintan sendiri takut kepengurusan E-KTP tidak bisa di proses setelah 30 september ini. Jadi sekarang mereka berbondong-bondong mengunjungi tempat perekaman E-KTP.

Kasi Data Kependudukan Bintan Budi menjelaskan khusus untuk bintan sendiri perekaman e- ktp dapat melalui tingkat kecamatan dan ada juga yang langsung mengurus di disdukcapil sesuai dengan arahan kemendagri. Kamis (29/9)

” Tetapi masyarakat sendiri taunya ini sebagai pencetakan e-ktp padahal bukan. Yang kita urus sekarang ini adalah perekaman saja. Karena untuk perekaman e-ktp harus selesai sampai 30 september ini,” ungkapnya

Untuk kepengurusan E-ktp sendiri kategori yang melakukan perekaman wajib dari usia 17 tahun keatas.

” Total yang sudah melakukan perekaman seluruh Kabupaten Bintan sendiri hampir mencapai 90000 perekaman. Hari ini sudah ada 1629 yang sudah melakukan perekaman dan statusnya belum bisa dicetak dari 2418 selama bulan september ini,” lanjutnya

Kemudian Budi mengatakan kepada warta kalau untuk daerah-daerah tertentu yang jarak tempuh jauh untuk melakukan perekaman kami sudah melakukan koneksi ke daerah tersebut.

” Perekaman sudah bisa dilakukan melalui sistem mobile atau offline. Jadi mereka bisa melakukannya perekaman di tempat terdekat seperti halnya di pulau kelong. Untuk perekaman bagi masyarakat Bintan yang sakit parah dan tidak bisa keluar kami sudah melakukan koordinasi di daerah tertentu dan untuk yang berada didalam lapas juga sudah kami koordinasi akan tetapi sampai sekarang belum ada rekomendasi izin untuk melakukan perekaman,” tegasnya.(sapardi)

Honda Capella