Selamat.. Brigjen TNI AD Madsuni Promosi Jadi Danjen Kopassus

madsuni-danjen-kopassus

WARTAKEPRI.co.id – Mantan Komandan Korem 033 Wira Pratama Brigjen TNI AD Madsuni mendapat promosi menjadi jenderal bintang dua, sekaligus menjabat sebagai Danjen Pasukan Khusus TNI AD.

Hal ini terlaksana karena Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, Mayjen TNI Muhammad Herindra ditunjuk menjadi Panglima Kodam III/Siliwangi menggantikan posisi Mayjen TNI Hadi Prasojo yang dirunjuk menjadi Irjenad Kasad.

Sementara, posisi Danjen Kopassus yang ditinggal Mayjen Herindra akan diisi oleh Brigjen TNI Madsuni yang sebelumnya jadi Wadanjen Kopassus. Sementara penggantinya adalah Kolonel Inf Teguh Muji Angkasa dari Paban VI/Mintel Spamad.

KPU KEPRI

Mutasi tersebut tertuang berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/751/IX/2016, tanggal 16 September 2016 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

” Mutasi Jabatan dilingkungan TNI adalah dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier prajurit TNI,” kata Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Inf Bedali Harefa lewat keterangan tertulisnya, Selasa (20/9/2016).lalu.

Selain itu, lanjut Kolonel Inf Bedali, Mutasi dilakukan guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

” Oleh karena itu, TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja TNI melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat Perwira TNI,” tutup dia.

Sosok wakil Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Wadanjen Kopassus)
Brigjen TNI Madsuni naik menjabat sebagai Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus,
dia adalah ‘warga baru stok lama’.

Madsuni memang bukan orang asing di Korps Baret Merah ini. Selama 3 tahun lalu pernah menjabat sebagai Asops Danjen Kopassus dan Inspektorat Kopassus.

Madsuni kemudian keluar untuk mengikuti Sesko TNI di Bandung. Setelah Sesko TNI, menjabat dosen Sesko TNI di Bandung. Terakhir dia menjabat Danrem 033/Wira Pratama Kodam I/Bukit Barisan di Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Bupati kabupaten Natuna Drs.H.A. Hamid Rizal M.si, mendengar kabar baik itu memberikan Ucapan selamat kepada Danjen Kopassus Bpk Madsuni dipercaya mengemban amanah baru.

” Saya mengucapkan selamat atas dilantiknya sebagai Danjen Kopassus, semoga karir beliau terus menanjak sampai kepada tinggi tertinggi dan selalu diberkahi Allah SWT Amin,” ucap Hamid Rizal, juga pernah mengenyam pendidikan Suspimdagri di Secapa AD (Angkatan Darat) tahun 1989, serta Sekolah Komando TNI di Cijantung KOPASUS, 2002/2003.(int/riky)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO