Warga Tanjungpinang Kagumi Icon Baru Gedung Gonggong di Tepi Laut

gedung-gonggong-diresmikan

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Rasa penasaran masyarakat Kota Tanjungpinang atas pembangunan Gedung Gonggong Laman Bunda Tepi Laut, terjawab setelah pemerintah kota membuka pagar pembatas tanda selesainya proyek pembangunan Gedung tersebut.

Meski baru dibuka pintu pagar seng Gedung Gonggong Laman Bunda Tepi Laut, Kamis (27/10) sore, ternyata menarik minat masyarakat yang ingin melihat langsung Icon Kota Tanjungpinang.

Gedung yang akan menjadi icon baru akan diresmikan pada 29 Oktober mendatang. Tentu, kehadiran Gedung Gonggong Tepi Laut dipastikan menjadi pilihan warga untuk berekriasi dan bersantai bersama keluarga sembari memandang keindahan matahari terbenam di tepi pantai.

PKP EXPO

Sore itu saja, gedung gonggong sudah ramai dikunjungi warga, mereka terlihat mencari view yang indah dari setiap sudut gedung agar menjadi objek menarik untuk berfoto dan berselfi ria bersama keluarga ataupun teman-teman.

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, mengatakan dengan dibukanya gerbang ini, Kota Tanjungpinang memiliki objek wisata baru yang bisa dibanggakan oleh seluruh warga di Kota ini.

” Ini adalah sarana publik yang bisa dinikmati warga untuk bersantai dan menjadi sarana menyenangkan bagi anak-anak maupun keluarga,” kata Lis, saat memberi sambutan pada acara Syukuran dan Pembukaan Gerbang Pintu Gedung Gonggong.

Hari ini, lanjut Lis, seluruh Aparatur pemerintah Tanjungpinang tidak hanya bicara tetapi telah membuktikan mimpi menjadi kenyataan, dalam menjawab tantangan kebutuhan masyarakat, yakni sarana publik yang langsung bisa dirasakan dan dinikmati masyarakat di Kota ini maupun para wisatawan.

” Disinilah the front view nya Kota Tanjungpinang, dimana orang-orang yang datang akan melihat langsung icon ini, sehingga mereka mempunyai tujuan untuk datang ke Kota ini,” Pungkas Lis

InsyAllah, dengan dibangunnya sarana publik ini, akan membawa dampak bagi peningkatan ekonomi masyarakat dan sektor wisata di Kota ini.

” Masyarakat harus bangga punya icon ini, promosikan setiap sudut pemandangan yang indah ini di media sosial, dengan demikian objek wisata baru ini akan dikenal, siapa lagi yang mau mempromosikan kalau bukan masyarakat Tanjungpinang, ini bukan karya saya (Lis), tetapi karya kita bersama,” tutur Walikota

Sebelum doa syukuran dimulai, Lis berpesan kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang, untuk menjaga dan merawat serta memanfaatkan fasilitas ini bersama.

Acara turut dihadiri, seluruh jajaran Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup pemko Tanjungpinang, pihak kontraktor, arsitek, dan warga Kota Tanjungpinang yang telah menunggu dibukanya gerbang itu.(humastpi/dedy swd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24