PHK 574 Pekerja, BP Batam Umumkan Penutupan PT Sanyo Energy Batam

pengumuman-pt-sanyo
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Dampak krisis ekonomi semakin dirasakan oleh Perusahaan Modal Asing (PMA) di Kota Batam. Krisis itu terdampak ke PT Sanyo Energy Batam beralamat lot 11 Muka Kuning Kepulauan Riau (Kepri). Perusahaan Tutup Beroperasi mulai Desember 2016.

Hal ini disampaikan oleh Adi Sugiarto, Kasubid Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) melalui Humas BP Batam, Purnomo Andi Antono dan atas laporan dari PT Batamindo selaku pengelolah kawasan Muka Kuning.

PT Sanyo Energy Batam sudah mengembangkan bisnisnya di Kota Batam sejak tahun 1992, dengan produksi Baterai isi ulang dan Seal. Selama 24 tahun beroperasi hingga memiliki gedung sendiri tanpa menyewa lagi pada PT Batamindo Muka Kuning Batam.

Saat ini, PT Sanyo Energy Batam telah mem PHK 574 karyawan kontrak, dan sudah diselesaikan haknya sesuai aturan perundang undangan tenaga kerja nomor 13 tahun 2003.

Sementara, sebanyak 110 karyawan permanent dan 30 orang sedang dirumahkan, namun gajinya tetap diberikan oleh pihak perusahaan. Kemudian, sebanyak 80 karyawan lagi masih melakukan aktifitas di dalam perusahaan.

Lanjut Adi, perusahaan modal asing ( PMA) hingga September 2016 sebanyak 123 projek yang memiliki izin prinsif, dengan nilai U$.560. Tutupnya PT Sanyo Energy Batam karena berkurangnya order kerja. Terangnya.(nikson simanjuntak )

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG