Pemko Batam, Gelar Silaturahmi Guru TPQ dan Imam Masjid Sekota Batam

644

WARTAKEPRI.co.id, Batam –  Ratusan  masyarakat dari beberapa daerah se kota Batam  yang tergabung dalam IPIM, PMB dan BMQ TPQ menghadiri acara yang diadakan  di sport hall tumenggung Abdul jamal dalam rangka Tabligh Akbar & Silaturahmi, Minggu, (13/11/2016).

Dimana dihadiri oleh Gubernur Kepri, walikota Batam, Ketua MUI, ketua DPRD, Kapolresta Barelang dan Wakadim beserta alim ulama  kota Batam, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya selanjutnya acara dibuka oleh Ketua MUI dengan pembacaan do’a yang penuh hikmat dari seluruh hadirin di acara tersebut.

Ketua DPRD meminta kepada masyarakat untuk dapat mengumpulkan petisi yang mana isinya tentang hak kepemilikannya bangunan tempat tinggal (Hak Miliki) hal itu akan di jadikan usulan yang akan dibawa ke pemerintahan pusat, ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan Walikota Batam mengenai hal tersebut (hak milik bangunan), sebelum penyampaian pidato di buka dengan pantun “mencari gonggong memancing ikan mari kita bersatu mensyiarkan ajaran Islam”,

Walikota Batam mengajak kepada hadirin yang hadir untuk “menjaga Kota Batam tetap aman, damai agar kami dapat berkinerja dengan baik melakukan pembangunan dan menarik investor-investor luar demi mensejahterakan masyarakat serta kemajuan kota Batam”, pintanya Rudi.

Dikesempatan dan waktu yang sama Gubernur Kepri menghimbau agar dapat membentuk generasi penerus dengan mengajarkan kepada anak dimulai dari usia dini mengenal Al quran.

Bapak dan ibu “jamaah “, eehh kebiasaan sampaikan ceramah di mesjid”, katanya. disambut tawa dan tepuk tangan yang hadir di acara itu, Gubernur meminta, “kita jaga sendi sendi agama dan budaya Melayu dengan sopan dan santun, kita rapatkan barisan untuk membangun kota Batam dan mengayomi serta melindungi agama agama lain. Untuk pemberian insentif ini diminta dapat nantinya menjadi perioritas program pemerintah. (Andi Pratama)

Honda Capella

FANINDO