Ini Pesan Walikota Tanjungpinang Untuk Ketua RT dan RW yang Terima Insentif



WARTAKEPRI.co.id TANJUNGPINANG- Sebanyak 673 Ketua RT dan 166 RW menerima insentif triwulan IV dari Pemerintahan Kota Tanjungpinang. Secara simbolis insentif langsung di serahkan oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, di Aula Bulang Linggi Badan Perpustakaan Arsip dan Museum Kota Tanjungpinang.Tanjungpinang, Jum’at (23/12/2016).

Dana insentif yang diberikan kepada 839 Ketua RT/RW tersebut dari bulan Oktober hingga Desember 2016 sejumlah Rp. 375.000/bulan, dengan demikian masing-masing menerima sebesar Rp. 1.057.500,- setelah dipotong pajak.

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, dalam sambutannya mengatakan, agar menyikapi isu-isu nasional yang mengancam keamanan di Kota Tanjungpinang, RT dan RW memiliki peran strategis di wilayahnya masing-masing, terutama dalam pengawasan terhadap tamu atau orang-orang baru yang datang ke wilayahnya.

Honda Capella

“Bapak dan ibu perlu waspada mengawasi wilayahnya masing-masing, himbau warganya untuk 1 x 24 jam wajib laporkan tamu baru yang datang ke wilayah bapak dan ibu,” himbau Lis kepada seluruh Ketua RT/RW se Kota Tanjungpinang.

Dikatakan Lis, perlu diperhatikan lagi persoalan kos-kosan, usaha warnet, dan panti pijat di wilayah bapak dan ibu, kesemua itu perlu didata.

“Karena kita tak ingin anak-anak bermain warnet hingga seharian sehingga akan menimbulkan sesuatu yang tidak diinginkan,” ucap Lis.

Lebih lanjut katanya, untuk mewaspadai isu-isu nasional seperti potensi gangguan konflik sosial di masyarakat juga perlu diwaspadai, bapak dan ibu jangan cepat terpancing provokasi.

“Bapak dan ibu bisa berkoordinasi dengan Lurah, Satpol PP maupun pihak keamaanan apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan di wilayahnya masing-masing,” ujar Lis. ‎(yansyah).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News