Target Retribusi Parkir 2017 Masih Sama Dengan 2016, Sebesar Rp 1,35 Miliar

321

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Target retribusi parkir pada tahun 2016 sama dengan target parkir pada 2017, adapun target parkir 2017 ini Rp 1,35 miliar.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Tanjungpinang, Wan Samsi, mengatakan, pada tahun 2016 target yang di capai sekitar Rp 1 miliar, ini di tambahkan dengan potensi pendapatan dari parkir bulanan dilingkungab ASN Pemko.

“Apalagi parkir bulanan di ASN Pemko Tanjungpinang belum maksimal menurut saya,” bebernya kepada Warta Kepri.

Diungkapkannya, sekarang ini yang untuk parkir bulanan yang di terapkan di ASN baru hanya untuk kendaraan roda dua saja, sedangkan roda empat belum di terapkan.

PKP HIMALAYA

“Pendapatan retribusi parkir di kota Tanjunginang ada dua, dari yang masih memakai sistem karcis dan sisten stiker yang membayar bulanan,” sebutnya.

Dibeberkannya, untuk pembagian hasilnya sesuai Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2016 dijelaskan 60-40. Artinya 60 persen untuk pemerintah daerah dan 40 persen untuk juru parkir itu sendiri.

Sedangkan pada parkiran yang di kelola swasta di kenakan sistem pajak, di mana pajak untuk pihak swasta yaitu 25-75. Di mana maksudnya 25 persen untuk pemerintah daerah dan 75 persen untuk mereka sendiri.

” Didalam meningkatkan retribusi parkir kita mengusahakan kota Tanjungpinang memperbanyak lokasi-lokasi parkir di daerah tepi jalan umum,” ucapnya.(makmur)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel