Nilwan Kabiro Humas, Mantan Sekda Bintan Lamidi Gagal Dilantik ‎

684

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Pelantikan penjabat tinggi pratama,pejabat administrator, penjabat pengawas, dan fungsional Pemprov Kepri yang berdasarkan surat keputusan Gubernur nomor 21 tahun 2017.

Dimana pelantikan langsung di lakukan oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Nurdin Basirun pada pagi di Aula Kantor Gubernur Dompak, Senin(16/1/2016). Total yang dilantik 16 orang pejabat.

Pembacaan sumpah langsung di pimpin oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan diikuti oleh penjabat-penjabat yang di lantik.

“Para penjabat Kepri harus bekerja kera, jujur dan iklas didalam menjalani tugas-tugasnya,” ujarnya dalam pelantikan penjabat Kepri.

Penjabat yang telah di lantik juga harus semangat di dalam menjalani tugas-tugasnya.

“Benar bahwa saya senantiasa setia dan taat kepada negara Republik Indonesia, benar bahwa saya dalam menjalankan jabatan atau pekerjaan senantiasa mementingkan negara daripada kepentingan pribadi, perorangan atau golongan,” ucap Nurdin saat membacakan sumpah jabatan pejabat yang dilantik.

Setelah melantik para penjabat, Gubenur Kepri mengucapkan selamat kepada seluruh penjabat yang telah di lantik, baik itu penjabat tinggi pratama, penjabat administrator, penjabat pengawas dan penjabat fungsional.

Hari ini kita telah menjalankam amanat undang-undan, yaitu open biding, selamat kepada pejabat yang telah diberikan amanat,” sebut Nurdin.

Untuk itu, Nurdin berharap kepada pejabat tersebut dapat melaksanakan pekerjaannya sebaik mungkin. Sebab ke depan dalam menjalankan pekerjaan pejabat-pejabat ini akan di nilai.

“Para Penjabat yang telah dilantik akan di lakukan evaluasi kinerja nya, kita minta pemerintah dapat membuat langkah-langkah yang konkrit dan menilai secara nyata kinerja pejabat yang baru dilantik,” jelas Nurdin.

Dari 16 orang pejabat, hanya satu nama yakni mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bintan Ir Lamidi MM yang tidak ikut dilantik, meski sebelumnya Lamidi meraih nilai tertinggi 85,0 dalam seleksi lelang jabatan JPT Pemprov Kepri. 

Nurdin lebih memilih Drs Ahmad Izhar yang memperoleh nilai terendah ketiga yakni 83,6 untuk mengisi posisi jabatan sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan Kepri.

Berdasarkan data akurat yang diperoleh media ini, 16 pejabat yang dilantik gubernur tersebut adalah Dr H Muhammad Hasbi M.Si jabatan Asisten Administrasi Umum (nilai tertinggi lelang jabatan 93,1), Syahrul Rizal jabatan Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum (nilai tertinggi 89,2), Dr Drs Syamsuardi MM jabatan Staf Ahli Bidang Sosial Kesejahteraan Rakyat dan Pengembangan SDM (nilai tertinggi 87,4), Any Lindawaty SH.MH jabatan Kepala Biro Organisasi dan Korpri (nilai tertinggi 84,7) dan Aries Fhariandi S.Sos. M.Si jabatan Kepala Biro Administrasi Pembangunan (nilai tertinggi 90,7).

Kemudian, Herry Andrianto SE.MM jabatan sebagai Kepala Biro Administrasi Perekonomian (nilai tertinggi 85,1), Nilwan S.Sos sebagai Kepala Biro Humas Protokol (nilai tertinggi 87,1), Haryono S.Sos sebagai Kepala Biro Pemerintahan dan Perbatasan (nilai tertinggi 83,7).

Nama Ir Abu Bakar MT jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (nilai tertinggi 94,3), Ir Heru Sukmoro CES jabatan Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman nilai tertinggi 82,1), termasuk Drs Jamhur Ismail MM sebagai Kepala Dinas Perhubungan (nilai tertinggi 88,1) serta Dr H Amjom M.Pd sebagai Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (nilai tertinggi 83,4).

Tiga pejabat lainnya yakni H Burhanuddin ST.M.Si sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (nilai tertinggi 80,7), Rizal SE.MM sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset (nilai tertinggi 89,0) dan H Subandi S.Sos.M.Si sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Penanggulangan Kebakaran (nilai tertinggi 84,5). Terakhir Drs Ahmad Izhar sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan Kepri dengan nilai terendah ketiga yakni 83,6.‎ (makmur/prokepri)

Honda Capella

FANINDO