Sallon Setuju Ganti Direktur BUMD Batam, Wako Rudi Usulan Secara Tertulis – WartaKepri
21 views

Sallon Setuju Ganti Direktur BUMD Batam, Wako Rudi Usulan Secara Tertulis

Salon DPRD Batam

PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Anggota DPRD Batam dari Fraksi Partai Nasdem, Sallon Simatupang meminta Direktur PT Pembangunan Batam milik BUMD Pemko Batam untuk diganti.

” Evaluasi menyeluruh perlu dilakukan karena hanya memberatkan anggaran daerah, tidak bisa kontribusi untuk pendapatan daerah”, sebutnya.

Dikatakannya, dengan digantinya direktur tersebut untuk perbaikan terhadap kinerja manajemen BUMD kearah yang profesional, menempatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan kor bisnis yang tepat.

” Sehingga akan berfungsi melayani masyarakat dan menggalakkan pembangunan di Batam”, pintanya.

Disamping itu, tujuan dari BUMD tersebut untuk lanjunya inflasi dan membantu Usaha Koperasi Menengah ( UKM). Sementara dana yang sudah dikeluarkan PT pada Pembangunan Batam sebesar Rp 6 miliar hingga tahun 2016.

” Namun untuk tahun 2017 ini, tidak ada suntikan dana lagi,” kata Sallon Simatupang.

Soal adanya informasi permintaan diganti direktur BUMB, Walikota Batam, Rudi SE meminta siapa dan komisi mana yang mengajukannya. Dan soal lamanya jabatan sebagai direktur BUMD PT Pembangunan Batam, Rudi juga menyatakan kalau ada orang yang mau gantinya di ajukan saja.

” Siapa yang minta diganti drektur BUMD tersebut, suratin secara resmi jangan bicara aja,” ujar Rudi SE.

Sejak didirikan PT Pembangunan Batam tahun 2002 hingga saat ini, jabatan direktur dijabat oleh Hari Basuki. Sementara, dalam peraturan daerah (Perda) Kota Batam nomor 1 tahun 2002, pasal 26 (2) menjelaskan; BUMD yang terus menerus merugi selama 3 (tiga) tahun harus melakukan restrukturisasi, penggabungan atau dibubarkan.

Dan berdasarkan peraturan Pemerintah (PP 25 tahun 2000) bahwa tujuan BUMD adalah memberikan sumbangsih pada perekonomian Nasional dan penerimaan kas negara, mengejar dan mencari keuntungan, pemenuhan hajat hidup orang banyak, perintis kegiatan-kegiatan usaha, memberikan bantuan dan perlindungan pada usaha kecil dan lemah. (Nikson Simanjuntak)

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA