Pasca Imlek, Harga Cabai Masih Melambung di Pasar Daik Lingga

Doris Pedagang di Pasar Daik Lingga
PKP Online

WARTAKEPRI.Co.Id, LINGGA – Harga sejumlah bahan pokok di Pasar Daik Lingga setelah imlek masih normal. Hanya harga cabai yang tetap tinggi hingga dua kali lipatnya.

Padahal, sebelum Imlek harga telur lima sarang di bandrol Rp 205 ribu kemudian setelah imlek turun Rp 190 ribu. Untuk gula satu karung Rp 640 ribu, sekarang Rp 630 ribu. Tentu kondisi ini masih tergolong harga normal.

“Harga cabai merah Rp 150 ribu/kg dan harga cabai hijau Rp 120 ribu/kg. Untuk harga kedua cabai ini masih tergolong dua kali lipat lebih mahal dari harga biasa. Sebelumnya, harga cabai merah Rp 60 sampai Rp 70 ribu sekarang masih melambung tinggi,” jelas Doris salah seorang pedagang di Pasar Daik lingga

Harga lada yang semakin tinggi membuat pedagang dan pembeli merasa resah, karena tuntutan kebutuhan sehari-hari mereka terpaksa harus membeli lada dengan harga yang meroket

“Pokoknya walaupun mahal harus dibeli juga walaupun 1 ons 2 ons. Kalau tidak di rumah tidak masak pakai sambal tidak enak pulak, dan tidak terasa pedasnya” tambah istri Doris.

Diharapkan kepada pemerintah yang berwenang untuk bisa menstabilkan lagi harga barang-barang dapur seprti lada supaya masyarakat bisa terjangkau. (ravi)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel