Bank Tabungan Negara Relokasi Kantor Wilayah III ke Batam

227

WARTAKEPRi.co.id, BATAM – Bank Tabungan Negara (BTN) meresmikan Kantor Bank BTN Wilayah III di Batam Centre. Sebelumnya kantor BTN wilayah III berada di Pekanbaru Provinsi Riau.

Direktur Bank BTN, Catur Budi Harto mengatakan relokasi kantor ini merupakan satu dari beberapa upaya BTN untuk mencapai target pertumbuhan.

“Kita melihat Batam ini strategis. Bisa kita jadikan hub untuk memantau kegiatan aktivitas BTN di Pulau Sumatera. Di tahun 2017 Kantor Wilayah III harus kejar pertumbuhan aset 20 persen. Pemindahan kantor ini bentuk efektivitas. Ini salah satu jalan untuk mencapainya,” kata Catur, Jumat (3/3/2017).

Upaya lain yang akan dilakukan yakni membuka outlet-outlet baru. Selain itu juga dengan meningkatkan status outlet. Misal dari kantor kas menjadi kantor cabang pembantu, atau dari kantor cabang pembantu menjadi kantor cabang.

PKP HIMALAYA

“Beberapa daerah yang masih blank spot juga diharapkan bisa tercapai dari Batam,” kata dia.

Kepala Kantor Wilayah III Bank BTN, Yusri mengatakan di tahun 2017 ini ada 20 outlet yang akan ditingkatkan statusnya. Seperti Kantor Cabang Pembantu Siantar yang akan di-upgrade menjadi kantor cabang. Selain itu akan dibuka kantor cabang baru di Meulaboh dan Langsa, Aceh.

“Kantor wilayah III ini fungsinya sebagai supervisi kantor cabang dan outlet yang ada di sepanjang Sumatera, Kepulauan Riau, dan Bangka Belitung,” ujarnya.

Adapun jumlahnya yaitu 11 kantor cabang, 37 kantor cabang pembantu, 59 kantor kas, 700 layanan setara kantor kas. Selain itu juga terdapat mobil kas dua unit, mesin ATM 209 unit, payment point 39 unit.

Sementara untuk BTN syariah terdapat lima kantor cabang, tiga kantor cabang pembantu, dan dua kantor kas. Total pegawai Bank BTN di wilayah III sebanyak 1.142 pegawai.

“Wilayah III ini memiliki aset senilai Rp 21 triliun, 12 persen dari total aset nasional,” kata dia.(mcb)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel