Selain Juara Umum STQ, Stand PKK Kelurahan Belian Juga Raih Juara I

228
Desi Mulyani Kelurahan Belian Juara 1 STQ Kecamatan Batam Kota

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kelurahan Belian tampil sebagai juara umum dalam Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kecamatan Batam Kota. Kelurahan belian berhasil menang di 6 kategori yang dilombakan. Selain lomba Tilawatil Quran, juga dilombakan stand pameran tingkat kecamatan, dan Kelurahan Belian raih juara satu.

Penyerahan hadiah bagi kelurahan yang menang diserahkan oleh Camat Batam Kota Asraf Ali, dan pengurus PKK Kecamatan Batam Kota, dan sekaligus ditutupnya STQ pada Kamis (2/3/2017)

Keberhasilan stand Kelurahan Belian meraih juara ini, berkat ketekunan dan aktifnya ibu ibu pengurus tingkat kelurahan Belian.

” Tentu bangga kami menang,” ujar Desi Mulyani yang juga aktif sebagai Pengurus UPPKS di RW Perumahan Cendana Batam Kota.

Sementara itu, untuk kegiatan utama lomba Tilawatil Quran, Kelurahan Belian menang 6 kategori dari 9 kategori lomba.

Diantaranya Tilawah anak-anak Putra dan Putri, Tilawah dewasa putra dan putri, Tahfiz 5 Juz Tilawah putri dan perlombaan Rabana. Sedangkan katagori 1 Jus Tilawah putra dan Tahfiz 5 Jus putra di menangkan Kelurahan Teluk Tering serta 1 Juz Tilawah Putri dari LPTQ.

Camat Batam Kota, Asraf Ali memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan STQ tahun ini dan berharap dapat menjaga nilai-nilai Quran.

“Acara ini sangat penting, khususnya untuk umat Islam, agar dapat memjaga nilai Quran dan ini tempat yang untuk melihat bakat Qori dan Qoriah,” ujarnya.

Dia juga memberikan selamat kepada kelurahan Belian yang menjadi juara umum tahun ini. “Saya ucapkan selamat untuk kelurahan Belian, semoga ini menjadi manfaat,” ucapnya.

Sementara itu Lurah Belian Kamarul Azmi mengatakan, kegiatan ini merupakan didikan usia dini terhadap anak-anak yang mengikuti perlombaan membaca Al Quran.

“ Untuk anak-anak yang mengikuti lomba ini, tentunya akan menambah kecintaan terhadap Al Quran,  bukan saja pendidikan formal, namun harus juga di sertai bimbingan agama,”jelasnya.

STQ tingkat Kecamatan Batam Kota ini sendiri di ikuti oleh Kelurahan Baloi Permai, Kelurahan Belian, Kelurahan Sukajadi, Kelurahan Sungai Panas, Kelurahan Taman Baloi dan Kelurahan Teluk Tering.(dedy/foto dok desi mulyani)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel