Kejati Kepri Lakukan Sidak, 31 Tahanan Ditunda Sidang di PN Batam – WartaKepri
20 views

Kejati Kepri Lakukan Sidak, 31 Tahanan Ditunda Sidang di PN Batam

PKP DREAMLAND

Wartakepri.co.id, Batam – Kepala Kejaksaan ( Kajari) Negeri Batam, R.Adi Wibowo SH mendampingi Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau ( Kepri ), Yunan Harjaka SH.MH beserta rombongan, melakukan inspeksi mendadak ( Sidak ) keseluruh ruangan yang ada di Kejaksaan Negeri Batam, Kamis (30/3/2017).

Terlihat dalam sidak itu, orang nomor satu dilingkungan Kejaksaan Kepri tersebut, memulai aksinya dari pos penerimaan tamu keruang arsip lalu ruang pidana umum, dan dilanjutkan ke lapangan parkir tempat barang bukti hasil putusan Pengadilan. Kajati Kepri menggumpulkan semua staf dan Jaksa Kejari Batam di Aula Sasana R Soeprapto lantai 3 hingga saat ini.

Tidak satu pun terlihat Jaksa Penuntutut Umum ( JPU) yang akan menyidangkan para terdakwa di Pengadilan Negeri Batam.Persidangan pun ditunda, sebanyak 31 tahanan yang akan disidangkan terpaksa harus dikembalikan ke Lapas Barelang.

” Sidang ditunda, saya juga tak paham kenapa disuruh dibawa lagi ke Lapas Barelang,” kata salah satu pegawai sipir tahanan.

Kekecewaan juga dirasakan oleh keluarga para terdakwa dan mengatakan: jika sebelumnya ada pemberitahuan bahwa sidang hari ditunda, kami tidak akan datang dan menunggu. Sementara, kami sudah hadir di PN Batam ini dari jam 09.00 wib pagi, sampai meninggalkan anak serta kerjaan dengan tujuan untuk mendengarkan sidang saudara. Ujar beberapa keluarga tahanan yang tidak mau menyebutkan namanya.

( Nikson Simanjuntak )

 

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA