Mengaji Setiap Pagi, Sejumlah Sekolah SD di Tanjungpinang Khataman Al Qur’an

528

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Walikota Tanjungpinang, H.Lisdarmansyah menghadiri Khataman Al Qur’an siswa/i SDN 014 Bukit Bestari,Sabtu (18/02/17). Hadirnya Lis dalam kegiatan khatam Al Qur’an untuk memberikan semangat kepada anak anak untuk selalu menjadikan Al Qur’an sebagai satu satunya sumber pegangan hidup untuk mendapatkan generasi terbaik.

Dalam sambutannya Lis menyampaikan bahwa awal semangat Pemerintahan Lis – Syahrul untuk mencanangkan Wajib mengaji setiap pagi bagi siswa siswi, dikarenakan pengalaman pada saat melayat orang meninggal dan melihat anak anak dari Almarhum tidak bisa membacakan Al Qur’an kepada orang tuanya dikarenakan tidak bisa mengaji.

Mulai saat itulah saya bersama Pak syahrul semangat untuk mewajibkan setiap siswa siswi disekolah untuk mengaji. ia menginginkan agar membaca Al-Qur’an diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hai.

Kalau zaman dahulu anak takut tak bisa mengaji, sekarang justru terbalik orang tua takut anaknya tak bisa mengaji. Diera teknologi saat ini sangat berpengaruh pada anak, untuk itu peran orang tua, pemerintah dan guru sangat diperlukan.

Karena itu, Lis berharap agar setiap sekolah yang ada di Kota Tanjungpinang untuk selalu melakukan pengajian setiap pagi disekolah sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai,” Ujar Lis.

Pelaksanaan khatam Al Qur’an ini merupakan kegiatan perdana di SDN 013 BB dan diikuti oleh 66 orang siswa siswi dari jumlah siswa 658 orang di SDN 014 Bukit Bestari, dimulai dari kelas 3 s/d 6 SD.

” Sebelumnya para siswa siswi mengikuti pawai yang dimulai dari Masjid Al-Muttahidin Perumnas Sungai Jang menuju ke halaman SD N 014 Bukit Bestari tempat berlangsungnya acara khataman Al Qur”an, dan sangat berharap agar kegiatan Khataman ini bisa berlangsung setiap tahunnya dan mendapat dukungan dari Pak Walikota dan Pak Kadis”. ujar H. Iskandar, S.Pd selaku Kepala SDN 014 Bukit Bestari.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Drs. HZ Dadang, AG, menyampaikan bahwa pelaksaan pada hari ini merupakan kegiatan rutin setiap sekolah, dinas Pendidikan akan selalu mendukung setiap kegiatan positif yang dilaksanakan setiap sekolah yang ada di Kota Tanjungpinang.

Dadang berharap pelakasanaan Khataman ini harus ada dukungan dari para guru dan seluruh orang tua dari siswa, karena tanpa dukungan dari Guru dan orang tua, pelaksanaan ini tidak akan berjalan dengan baik.

Kegiatan dihadiri, para orang tua, Kepala OPD, Camat, Lurah dan pengawas sekolah di Lingkungan Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang.

Acara ditutup dengan penyerahan piagam khataman secara simbolis oleh Walikota Tanjungpinang.

Dihari yang sama, Wakil Walikota Tanjungpinang, H.Syahrul, S.Pd menghadiri Khataman Al Qur’an siswa/i SDN 004 Bukit Tanjungpinang Barat pada Sabtu, (8/04/17).

Hadirnya Wakil Walikota dalam kegiatan khatam Al Qur’an sebagai wujud visi misi pemerintah Kota Tanjungpinang dalam mewujudkan penting belajar Al Qur’an dalam pendidikan sekolah dasar dan sebagai penyemangat murid-murid 004 Tanjungpinang Barat untuk selalu menjadikan Al Qur’an sebagai pembelajaran yang wajib di sekolah-sekolah.

Dalam sambutannya Syahrul menyampaikan bahwa Pemerintahan dibawah kepemimpinan Lis – Syahrul telah menerapkan Wajib mengaji setiap pagi bagi siswa siswi di sekolah-sekolah, karena Al-Qur’an merupakan ilmu untuk kehidupan dan akhirat

Syahrul juga menyampaikan, selalu tingkatkan dan pelajari terus al-Qur’an. Karena sebuah ilmu Al-Qur’an kalau tidak di ulang-ulang akan akan hilang dalam diri

Khatam Al-Qur’an bukan menjadi akhir dalam belajar Al-Qur’an tapi sebuah momentum penyelesai dalam membaca dan pentingnya pendalaman Al-Qur’an baik segi pemahaman isi maupun peningkatan cara membaca Al-Qur’an dengan baik.

Karena itu, Syahrul berharap agar setiap sekolah yang ada di Kota Tanjungpinang untuk selalu melakukan pengajian setiap pagi disekolah sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai.

” Semoga kegiatan Khatam Al-Qur’an ini, menjadikan hal rutin di setiap sekolah di Kota Tanjungpinang, dan menjadi generasi muda dan anak-anak sebagai generasi yang Al-Qur’ani,” tutupnya.

Pelaksanaan khatam Al Qur’an ini merupakan kegiatan yang ke 4 di SDN 004 Tanjungpinang Barat dan diikuti oleh 56 orang siswa siswi, dimulai dari kelas 3 s/d 6 SD.(humastanjungpinang)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel