Polres Tanjungpinang Bekuk Komplotan Spesialis Rumah Kosong

348

WARTAKEPRI.co.id TANJUNGPINANG – Inilah komplotan pencuri dengan mengicar rumah kosong. Mereka dikenal Bachtiar (35) asal Jakarta, Hendrianto (33) asal Pekan Baru, Defriwaldi (38) asal Pekan Baru, Abdul (39) asal Pekan Baru, Henderi (39) Asal Jakarta dan Amelia (34) asal Pekan Baru.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro saat Press release mengatakan, Kompelotan enam pelaku ini semuanya berasal dari luar Daerah Kepri.

“Pelaku ini mengincar rumah kosong yang di tinggal penghuninya keluar, pelaku melakukan aksinya di pagi hari berkisar sekitar pukul 08.00 WIB di saat warga di sekitar lagi sibuk melakukan aktifitas,” ungkapnya di Polres Tanjungpinang, Kamis (20/4/2017).

Joko mengatakan, pelaku sudah melakukan aksinya di tiga tempat di antaranya di Jln. Nila Tanjungpinang korban mengalami kerugian sekitar 6 juta rupiah, Sukarno Hatta Gang Nila korban mengalami kerugian 2.000 Dolar dan di Jln. Bayang Kara Gang Tongkol pelaku mengalami kerugian 27 juta rupiah.

” Modus pelaku mendatangi rumah dengan cara m engetok pintu terlebih dahulu untuk memastikan ada penguninya apa tidak, keadaan aman pelaku langsung menjalankan aksinya dengan cara merusak kunci pintu rumah dengan peralatan yang sudah di sediakan,”jelasnya.

Ditambahkannya, Jajaran Polres Tanjungpinang setelah mendapat laporan dari korban langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap empat orang pelaku di sebuah Hotel Bintan Beach Resort (BBR) Tanjungpinang Jln. Pantai Impian pada tanggal 29 Maret 2017 sekitar Pukul 11.30 WIB.

Diantaranya Bachtiar, Hendrianto, Defriwaldi dan Abdul.

Lanjutnya, saat di tangkap di Hotel empat orang pelaku tersebut dua di antaranya tidak berada di Hotel.

” Setelah di lakukan pengembangan,pelaku yang merupakan pasangan suami isteri di tangkap di Batam Tepatnya di daerah Tiban,” tutupnya. (yansyah)

DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

FANINDO

PKP HIMALAYA