BMKG Himbau Warga Batam Waspadai Angin Kencang dan Petir

29

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Hang Nadim Batam, merilis kondisi cuaca hari ini di Kota Batam terbilang ekstrim dengan curah hujan yang tinggi.

Kepala Seksi Data dan Informasi Forecaster on Duty Stasiun Meteorologi Hang Nadim Batam, Suratman menginformasikan tentang kecepatan angin maksimum pada hari ini mencapai 23 Knot dengan jumlah curah hujan hingga pukul 16.00 WIB sebesar 21.4 mm.

“Hujan saat ini sedang terjadi di daerah Duriangkang dan Kabil. Diperkirakan akan berlangsung hingga pukul 17.00 WIB nanti,” kata dia via seluler, Minggu (23/4/2017) sore.

Suratman menjelaskan, kategori angin yang dikatakan ekstrim adalah apabila kecepatannya melebihi dari 25 Knot. Sedangkan hujan sudah termasuk kepada ekstrim, karena telah diatas angka 20 mm/jam.

Oleh sebab itu, masyarakat dihimbau untuk lebih berhati-hati apabila melihat awan gelap dan menjulang tinggi. Karena berpotensi terjadi hujan lebat yang disertai angin kencang dan petir, tandasnya. (san )

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020 versi WartaKepri.co.id

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH