Kapal Pembawa 1 Ton Sabu Diamankan Pihak BC Batam di Pelabuhan Sagulung

Kapal sabu 1 ton disergap di Bintan sekarang di Pelabuhan BC Sagulung Batam
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kapal cepat pengangkut 1 ton sabu yang diselundupkan oleh 4 WN Taiwan di Pantai Anyer, Serang, Banten. Kapal bernama Wanderlust tersebut disergap di perairan Tanjung Berakit, Pulau Bintan, Kepulauan Riau, saat hendak melarikan diri.

Kapal bernama Wanderlast berbendera Sieraleon itu saat ini bersandar di pelabuhan bea cukai Sagulung, Tanjung Uncang, Batam. Kapal tersebut memiliki dimensi panjang 27,9 meter dan lebar 6,9 meter dengan tonase sebesar 135 MT.

Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta menjelaskan kapal ditangkap di perairan jalur Mumbing-Mapor, Tanjung Berakit, Pulau Bintan, Kepulaun Riau pada Sabtu (15/7/2017) dini hari.

Nico menjelaskan, kapal tersebut berhasil ditangkap setelah tim gabungan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok mendapatkan informasi soal kapal pengangkut dari WN Taiwan yang ditangkap di dermaga bekas Hotel Mandalika, Pantai Anyer, Serang, Banten, pada Kamis (13/7/2017) lalu.

Dari informasi tersangka, nama kapalnya kita ketahui, sehingga kemudian berkoordinasi dengan Bea Cukai pusat dan Bea Cukai Batam serta Polda Kepri.

Ia menambahkan, pihaknya meminta bantuan bea cukai yang memiliki kewenangan dalam melakukan penindakan di wilayah perairan.

Sementara itu, Raden Evy Suhartanto dari pihak Bea Cukai Batam kepada WartaKepri membenarkan tangkapan pagi tersebut, dan mungkin secara institusi bersama pihak terkait akan mengekpose penangkapan tersebut.

” Mungkin humas akan mempublikasikasinya,” pesan singkat Evy ke WartaKepri.

Sumber : Detik.com dan Riati
Foto : Istimewa/WA dan Detik.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG