Bupati Hamid Rizal Kukuhkan 76 Pasukan Paskibra Natuna

Bupati Natuna salami anggota Paskibra 2017
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Bupati Natuna Hamid Rizal mengukuhkan pasukan pengibar bendera Kabupaten Natuna, pada Selasa (15/8/2017) bertempat di gedung Sri Serindit, jalan Yos Sudarso, Batu Hitam, Ranai.

Dalam arahannya, Hamid mengatakan, perjalanan sejarah perjuangan, telah terukir jelas bahwa para pemuda dan pemudi memegang peran penting dalam setiap tahapan menuju kemerdekaan dan melaksanakan pembangunan beserta mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

Pemuda dan pemudi bangsa harus dididik agar tumbuh rasa Patriotisme, Nasionalisme dalam diri mereka. Pada saat ini telah terjadi pengikisan moral dan pergeseran pemahaman budaya yang ketimuran. Dan ini berpengaruh dan mengancam generasi bangsa.

“ Telah banyak bukti kita dengar dan saksikan kandasnya cita-cita pemuda pemudi yang disebabkan pengaruh penyalahgunaan narkoba, pemanfaatan media sosial secara tidak bijak serta pergaulan bebas, cenderung merusak dan mengancam masa depan anak bangsa,” ujar Hamid.

Hal ini menjadi tanggung jawab bersama dalam membentengi dan membekali diri tunas muda sebagai calon pemimpin bangsa.

Dalam mengatasi hal ini, kebijakan pemerintah harus dititik beratkan pada upaya pemberdayaan dan penciptaan iklim kondusif dalam mengaktualkan potensi, bakat dan minat dengan memberikan peluang seluas-luasnya berekspresi secara sehat.

Hamid berpesan, agar parkibra dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, semoga rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun republik indonesia ke-72 tahun 2017, mampu memberi kesan bagi semua, terutama terhadap paskibra yang sukses menjalankan tugasnya dengan baik dan mengibarkan sang merah putih di bumi laut sakti rantau bertuah.

Dalam pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka Kabupaten Natuna berjumlah 76 orang terdiri, Pasukan paskibra dari masing-masing kecamatan berjumlah 40 orang pelajar, Pasukan empat lima belakang, 30 orang polisi, Danpas dan pengapit jumlahnya 6 orang.

Selain Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal Hadir juga Ketua DPRD Natuna, Yusripandi, Sekda Natuna, Wan Siswandi, Danlanal Kolonel Tony Hardjanto, Wakapolres Kompol Alfis Madan, Kabagops RSA Letkol Lekfani, Danramil 0318 Ranai Mayor Hendra, Kapten Satrat 212, Aji Wahyu, Anggota Dewan, FKPD, OPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para orang tua para paskibra.(*)

Sumber : Humas Pemkab

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG