Razia Gabungan BNN Kepri di Batam Amankan 57 Orang Positif Narkoba

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Riau (BNNP Kepri) kembali menggelar razia “Operasi Bersinar 2017” , dalam upaya bersih narkoba/narkotika di kawasan pemukiman penduduk (kampung aceh) Sei Beduk, Muka Kuning – Batam. Senin, (09/10/2017)

Operasi Berantas Sindikat Narkoba (Bersinar) 2017, bekerjasama dengan pihak Polda Kepri, POM Angkatan Darat, dan POM Angkatan Laut, berhasil mengamankan puluhan orang warga kampung aceh yang kedapatan positif menggunakan narkoba/narkotika.

Menurut keterangan yang di peroleh wartakepri.co.id di Gedung BNNP Kepri, selaku Kepala Bidang Rehabilitasi BNNP Kepri, Ali Chozin mengatakan, hasil dari Operasi Bersinar yang dilaksanakan pada pukul 10 WIB tadi pagi, Senin (09/10/2017), melalui tes urine (air kanciang) yang kita lakukan terhadap warga kampung aceh ini.

BNN Kepri berhasil mengamankan 57 orang, diantaranya 50 laki-laki dan 7 perempuan, yang kedapatan positif menggunakan narkoba/narkotika, dan mereka ini diduga sebagai pecandu atau korban penyalahgunaan narkoba.

“Selanjutnya sesuai dengan amanat Undang – undang Nomor 35 Tahun 2009 wajib direhabilitasi dan dilakukan asesmen terhadap mereka, untuk mengetahui tingkat kecanduannya sejauh mana,” terangnya.

Tingkat Kecanduan;

Pecandu Berat, akan dirujuk langsung untuk menjalani rawat inap di lokarehabilitasi.

Pecandu Ringan/Sedang, akan dirujuk untuk menjalani rawat jalan di institusi penerima wajib lapor sesuai dengan peraturan menteri kesehatan (Permenkes) RI.

“Selama melakukan giat bersih narkoba dalam Operasi Bersinar 2017, kita tidak menemukan barang bukti narkoba maupun narkotika dan keseluruhan orang yang kita amankan merupakan warga tempatan,” tutup kepala Bidang Rehabilitasi BNNP Kepri.(*)

(Andi Pratama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG