Menyerap Tenaga Kerja Dengan Berwira Usaha Hidroponik Di Batam

Wartakepri -wIRA uSAHA hidroponik
Wartakepri -wIRA uSAHA hidroponik
HARRIS BARELANG

WartaKepri.co.id, BATAM – Kabid Tenaga Kerja sangat aprisiasi sekali dengan tanaman hidroponik, 20 buah tempat untuk perkembang biakan tanaman hidroponik sudah siap di bagikan kepada kelompok-kelompok yang sudah dilatih.

Kabid Pembinaan Penempatan Dan Perluasa Kesempata Kerja, SYAFRIADI, S.Sos, mengatakan, dengan pelatihan-pelatihan yang diberikan tentunya ini juga peluang untuk menyerap tenaga kerja, sebelumnya para kelompok ini di beri bekal dulu atau in klas selama tiga hari.

“Mereka akan diberikan motifasi berwira usaha, nantinya mereka juga diberikan bekal administrasi bagai mana mengkelola keuangan,” ujarnya, Jum’at(12/1/2017)

Ini merupakan program Menteri Tenaga Kerja, dimana program tersebut wira usaha melalui tenaga kerja dalam negeri. Pesertanya sendiri yang di berikan pelatihan adalah ibu-ibu PKK.

“Peserta tidak dibatasi umur, 20 orang ibu-ibu PKK tersebut juga ada tenaga pendampingnya,” sebutnya.

Tenaga Pendamping ini akan idenfikasi kecamatan yg potensi masyarakat atau kelompok-kelompok yang bisa berkembang hidroponik, apalagi lagi sayuran hidroponik lagi buming dan sangat sehat untuk masyarakat ini bisa di kembangkan.(Adit)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG