Agar tak Dipersulit Bayar Administrasi Pembuatan Paspor Anda di Mobil Ini

HARRIS BARELANG

WARTA KEPRI .co.id, BATAM – Untuk memberikan kemudahan terhadap masyarakat dalam melakukan pembayaran pembuatan paspor, Pos Indonesia menempatkan 1 unit mobil keliling di halaman kantor Imigrasi Batam.

Menurut seorang karyawan Pos lndonesia Cabang Batam Centre, Witarsa mengatakan bahwa mobil pos keliling ini sudah lama beroperasi di kawasan Imigrasi. Yakni sejak 10 oktober 2017 yang lalu.

Kata dia, sebelum bekerjasama dengan Imigrasi Batam, pos keliling ini dulunya juga pernah difungsikan oleh Imigrasi Serang Banten.

“Udah lama kami parkir disini, dari oktober 2017, dari jam 8 sampai habis nomor antrian pembuatan paspor, ya sampai malam,” ujar Witarsa, Rabu (24/1/2018).

Kehadiran mobil pos keliling di halaman kantor Imigrasi Batam ini, mendapat apresiasi warga Batam. Seperti M. Hafis, dia mengaku sangat terbantu saat hendak membuat paspor.

“Sangat terbantu dengan adanya mobil pos keliling ini, karena kalau hujan pun gak basah dan gak harus ke mall untuk cari ATM Centre,” sebutnya.

Pengamatan wartakepri.co.id di lokasi, kemudahan dalam urusan pembuatan paspor di lingkungan kantor Imigrasi Klas 1A Batam ini terlihat semakin tertata dengan baik dan rapi.

Sementara ditempat terpisah, seorang warga Batam lainnya yang membuat paspor via aplikasi WhatsApp juga mengaku mendapat kemudahan dan tidak dipersulit.

“Setelah daftar di WA dan mendapat nomor antrian, kemarin daftar dan hari ini datang langsung interview, foto, serta langsung membayar di mobil pos keliling itu,” pungkasnya menerangkan.

Kepala Imigrasi Klas 1A Batam, Lucky Agung Binarto menambahkan bahwa pihaknya bekerjasama dengan Pos Indonesia tidak saja untuk pembayaran pembuatan paspor.

“Bukan hanya bayar, tapi juga bisa pengiriman paspor lewat pos. Jadi orang tak payah lagi ambil paspor ke kantor, tapi dikirim ke alamat,” tandasnya. (ria)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG