Dirlantas Polda Kepri Kenalkan Siswa SD Kristen Tabqba Soal Rambu Lalu Lintas

241
WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kepri terus memberikan himbauan tertib berlalu lintas bagi masyarakat melalui program operasional Regional Traffic Management Center (RTMC).

Hari ini Jumat (18/11/2016), Ditlantas Polda Kepri menggelar kegiatan tertib berlalu lintas dalam program RTMC bagi 198 siswa/siswi SD Kristen Tabqha di Mapolda Kepri.

“Hari ini kita ada 198 anak mendapat pencerahan dari Ditlantas. Anak-anak harus sejak dini diperkenalkan tugas Polri,”kata Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Asep Akbar.

Kata Asep, Ditlantas Polda Kepri memperkenalkan sejumlah rambu lalu lintas, alat-alat kendaraan, sesuai tingkatan kelas dan usia anak.

“Anak-anak bisa tertib berlalu lintas, mengenal rambu dan alat-alat kendaraan,”kata Asep.

Selain itu kata Asep, dengan adanya RTMC tersebut, bisa memberikan informasi kepada masyarakat dan memonitor dengan peralatan teknologi mengenai arus lalu lintas, dan penanganan laka lantas yang terjadi di jalanan.

“RTMC bisa beri informasi kepada masyarakat soal arus lalu lintas, kemacetan, laka lantas serta kejadian lainnya di jalan,”kata Asep.

Anak-anak SD Tabqha yang didampingi para guru tampak gembira. Satu persatu rambu dan kelengkapan kendaraan diperkenalkan kepada mereka oleh para Polwan cantik.

“Adik-adik jangan lupa pake helem ya. Helem itu untuk melindungi kepala biar tidak cedera saat terjadi kecelakaan,”kata Polwan Briptu Feby.

Seperti diketahui RTMC yang disiapkan Polda Kepri bertujuan sebagai pelayanan “Quick Respon Time” secara profesional terhadap masyarakat, sebagai pelayanan penegakan hukum serta sebagai pusat informasi bagi Polri dan masyarakat. (alvin lamaberaf)

 

PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel