3 Kementrian Dijumpai Gubenur Nurdin, Mendukung Percepatan Realisasi Investasi di Kepri

233
Nurdin Basirun
Nurdin Basirun , Pembahasan Proyek Pembanguan

WARTAKEPRI.co.id, KEPRI – Menindak lanjuti hasil pertemuan yang dilakukan Gubenur Kepri dengan Presiden Joko Widodo, Perintah Presiden Jokowi dalam pertemuan itu agar kementerian terkait langsung menindak lanjuti dan mencari aturan agar tidak menghambat investasi,mendapat dukungan penuh.

Gubenur Kepri, Nurdin Basirun bergegas menemui tiga kementerian, semua terkait percepatan-percepatan realisasi investasi. Kementerian yang dikunjungi Nurdin adalah Kementerian Perhubungan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dan Sekretaris Kabinet.

“Semua Menteri mendukung. Sesuai pertemuan dengan Presiden sebelumnya,” kata Nurdin, usai bertemu Pramono Anung, Sekretaris Kabinet, di Jakarta, Rabu (28/2/2018).

Dalam pertemuan tersebut membahas tentang beberapa perizinan yang masih belum tuntas terutama untuk KEK Galang Batang.

“Semua langsung diproses,” sebutnya.

Sementara untuk KEK Pulau Asam, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan langsung menurunkan tim. Tim ini akan ke Pulau Asam untuk memgecek perubahan status untuk mempercepat Pulau Asam menjadi KEK.

“Ibu Menteri tadi memerintahkan langsung diproses,” Ujarnya.

Mengenai kunjungan terhadap ke tiga kementrian tersebut juga membahas terkait memprioritaskan pasar Ibu Kota Kepri.

“Intinya agar memprioritaskan pasar di Ibu Kota Kepri, Tanjungpinang,” kata Nurdin.

Kepada jajarannya, Nurdin memerintahkan agar segera ditindaklanjuti hasil-hasil pertemuan tersebut. Bagi Nurdin, semua kerja harus cepat.

Usai pertemuan dengan tiga Menteri, Nurdin kembali lagi ke Tanjungpinang. Rabu (28/2/2018) malam, Nurdin memimpin pertemuan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) se-Kepri.

Nurdin juga menyampaikan kepada kalangan masyarakat yang di jumpai saat shalat shubuh, terkait proyek-proyek dalam mengembangkan Kepri.

“Alhamdulillah berkat doa dan dukungan masyarakat Kepri, semua berjalan lancar,” bebernya.

Sumber : Humas Pemprov Kepri

DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

FANINDO

PKP HIMALAYA