Target Selesai Bendungan Sei Gong Agustus 2018, Pengerjaan Bendungan 77 Persen

544
Wartakepri, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basoeki Hadimoeljono melakukan kunjungan kerja ke Pulau Batam, Provinsi Kepulauan Riau,
Wartakepri, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basoeki Hadimoeljono melakukan kunjungan kerja ke Pulau Batam, Provinsi Kepulauan Riau,

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basoeki Hadimoeljono melakukan kunjungan kerja ke Pulau Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (2/3).

Kunjunangan Basoeki Hadimoeljonountuk melihat sejumlah proyek-proyek pemerintah yang masih dalam tahp pembangunan maupun yang hampir selesai.

Di sela-sela peninjauannya tersebut, ia ditargetkannya untuk pembangunan Bendungan Sei Gong, Galang, batam ini telah dimulai sejak Desember 2015, akan selesai pada Agustus 2018.

Pengerjaan Bendungan Sei Gong, Galang saat ini sudah mencapai 77 persen.

“Saat ini sudah 77 persen pengerjaan, semoga saja pada Agustus 2018 mendatang ini, Bendungan Sei Gong yang luas areanya (total) mencapai 355 hektar dan daya tampungnya sekirae 11 juta meter kubik ini akan selesai,” jelasnya.

Dan saat ini, tambahnya, selain 77 persen tadi proses pembebasan lahan juga terus dilakukan. Mengingat masih ada sejumlah warga yang menempati lahan negara di sekitar proyek.

Pada akhir bulan ini, pengosongan lahan tersebut akan tuntas.

“Sedikit lagi. Tinggal pembebasan lahan yang terus dilakukan. Dan mereka akan diberi uang kerohiman,” terangnya.

Sumber : batampro.id

Foto       : batampro.id

 

Honda Capella

FANINDO