Kunker Kapolda Kepri ke Natuna, Irjen Didid Salut TNI Polri di Perbatasan

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. H. Didid Widjanardi S.H melakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Natuna. Dalam agenda Kapolda Kepri bersama rombongan berada di Natuna selama tiga hari dari tanggal 18 hingga 20 April 2018.

Rombongan jendral bintang dua itu, tiba di bandara Lanud Raden Sadjad Natuna pada pukul 12.56 WIB menggunakan pesawat Sri Wijaya Air.

Tiba dibandara rombongan Kapolda disambut langsung oleh Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Danlanud Raden Sadjad Kolonel (Pnb) Azhar Aditama, Dandim 0318 Natuna Letkol Inf Yusuf Rizal, Danlanal Ranai, Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, Sekda Natuna Wan Siswandi, Anggota DPRD Natuna, PJU Kapolres Natuna dan ibu Bayangkari Polres Natuna.

Sesampai di bandara Lanud RSA Kapolda dan rombongan disambut dengan kalungan bunga dan tepung tawar dipimpin oleh Ketua LAM Natuna, H Wan Zauwali.

Sebelum prosesi tepung tawar berlangsung H Wan Zawali didampingi sejumlah sesepuh adat melayu mengucapkan selamat datang kepada Pak Kapolda dan rombongan di bumi “Laut Sakti Rantai Bertuah” seraya memanjatkan do’a agar rombongan Kapolda diberi keselamatan selama berada di Natuna hingga kembali ke Polda Kepri.

Selanjutnya, rombongan Kapolda menuju ruang VIP untuk beristirahat sejenak sembari makan siang.

Sebelum makan siang Kapolda sempat memberikan keterangan Pers kepada awak media area bandara Lanud tentang agenda kunjungan kerjanya ke bumi Laut Sakti Rantau bertuah.

Kapolda Kepri saat memberikan keterangan pers dalam kunjungan kerja perdananya mengungkapkan, dari seluruh daerah di Indonesia, soliditas TNI Polri di Wilayah provinsi Kepri merupakan yang paling unggul dibandingkan daerah lainnya.

“Jangan melihat di Kota, lihatlah didaerah yang jangkauannya dekat dengan kita yakni diNatuna ini, soliditas TNI Polri disini cukup luar biasa, dan patut kita acungkn jempol,” kata Kapolda.

Disisi lain Kapolda menegaskan pihaknya tidak ingin jajarannya terutama yang berada di Natuna hanya bekerja sekedar menjalankan tugas, akan tetapi perlu bekerja dengan luar biasa, terlebih lagi mengingat Natuna merupakan daerah terluar yang berbatasan dengan perairan negara asing.

Diperlukan personil Kepolisian yang memiliki disiplin dan profesionalitas tinggi untuk menjalankan tugas diwilayah terdepan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini.

“ Bahwa saya tidak ingin semua personil jajaran saya bekerja dengan biasa, saya ingin personil saya bekerja dengan luar biasa. Terutama untuk menjaga wilayah perbatasan yang rawan dengan berbagai ancaman dan gangguan,” tegas Kapolda.

Kemudian rombongan Kapolda bergegas menuju Masjid Mina Lanud untuk melaksanakan Sholat Zuhur. Usai sholat Zuhur rombongan bergerak menuju Mako Lanud RSA, untuk beramah tamah bersama Danlanud dan jajaran.

Usai beramah tamah bersama Danlanud rombongan Kapolda menuju Moko Lanal Ranai untuk beramah tamah dan melakukan pemaparan tentang agenda kunjungan kerjanya ke Natuna.

Kemudian rombongam Kapolda menuju Makodim 0318/Natuna untuk bersilaturahmi dengan jajaran Kodim. Usai bersilaturahmi ke Makodim 0318 Natuna rombongan Kapolda menuju Natuna Hotel untuk beristirahat.

Keesokan harinya, Kamis 19 April 2018, Kapolda melakukan peninjauan ke Mako Polres Natuna dan melakukan apel sinergisitas TNI – Polri, Pemkab Natuna dan instansi terkait dalam rangka solidaritas menjaga Kamtibmas daerah perbatasan. Rombongan Kapolda diagendakan kembali ke Batam pada hari Jum’at siang menggunakan maskapai Sri Wijaya Air. (*)

Laporan Rikyrinov

FANINDO

Honda Capella