Camat Galang: Atas Nama Masyarakat Pesisir Rempang Cate Kami Berterimakasih ke Bright PLN Batam

PT Bright PLN Batam telah mengaliri listrik ke kampung Pesisir





WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Senyum gembira terlihat dari 147 Kepala Keluarga di Rempang Cate, Galang, Batam. Pasalnya, sejak awal April 2018 lalu, PT Bright PLN Batam telah mengaliri listrik ke kampung tua di pesisir pantai tersebut. 147 kepala keluarga pun bersyukur.

“Kami sangat berterimakasih sekali dengan Bright PLN, selama ini kami hanya dapat lampu dari jam enam sore sampai jam sembilan malam, kini sudah bisa 24 jam,” ungkap Muhammad Guntur, Tokoh Masyarakat yang juga Imam Masjid di Rempang Cate.

Direktur Bisnis dan Pengembangan Usaha bright PLN Batam, hadir langsung meresmikan Penyambungan Listrik Baru di Kelurahan Rempang Cate

Listrik 24 jam yang dialiri PLN Batam juga sangat membantu proses belajar dan mengajar anak-anak sekolah pun dapat berjalan lancar. “Di sekolah ada pelajaran komputer, komputernya ada, tapi tak bisa digunakan karena listriknya tak ada,” kata Guntur.

Setelah masuknya PLN, Guntur mengatakan, warga Rempang Cate akan berkoordinasi dengan Pemko Batam, untuk memgusulkan agar ATB masuk ke daerahnya.

“Listrik sudah, kini tinggal air saja, karena dua komponen ini (air bersih dan listri) merupakan kebutuhan yang paling penting bagi kehidupan,” jelasnya.

Kegembiraan juga diungpak Camat Galang, Amir Amis. Atas nama masyarakat Galang mengucapkan terima kasih kepada Bright PLN Batam yang konsen mengaliri listrik kepada masyarakat Galang.

Ia berharap, seluruh wilayah Galang dapat teraliri listrik Bright PLN Batam, sehingga semua kegiatan dan perekonomian Galang dapat bergerak cepat. Sedangkan Kepala Perekonomian dan Sumberdaya Alam Pemko Batam, Zuriati menyambut baik pengelolaan CSR Bright PLN Batam yang tepat sasaran.

“Sebagai pemerintah, kami terus mendorong perusahaan-perusahaan swasta untuk terus menyalurkan dana CSRnya kepada masyarakat,” ungkap Zuriati.

Bahkan saat ini, Badan Pengelolaan CSR Kota Batam telah terbentuk. “ Kedepan, kita ingin CSR perusahaan-perusahaan swasta disalurkan melalui satu pintu, sehingga terjadi pemerataan dan tidak tumpang tindih,” katanya.

Pemerintah Kota Batam lanjut Zuriati juga berharap Bright PLN Batam dapat terus memperluas jangkauannya hingga tifak ada lagi daerah di Batam yang tidak dialiri listrik 24 jam.

“Pemerintah akan selalu memberikan sokongan demi terwujudnya Batam yang terang benderang,” harapnya.

CSR PLN 200 Sembako

Direktur Bisnis dan Pengembangan Usaha bright PLN Batam, hadir langsung meresmikan Penyambungan Listrik Baru di Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang, Kamis, 26 April 2018. Kegiatan ini juga dimanfaatkan bright PLN Batam untuk memberikan bantuan 200 sembako kepada warga Kecamatan Galang yang kurang mampu.

Dalam sabutannya, Buyung mengucapkan selamat atas tersambungnya listrik bright PLN Batam sehingga masyarakat di Kelurahan Rempang Cate dapat menikmati aliran listrik secara layak 24 jam.

Saat ini rasio elektrifikasi di Pulau Batam telah mencapai 98,4 % termasuk sambungan listrik ke Hinterland, rasio elektrifikasi tertinggi di wilayah Kepri. Selain itu, mewakili bright PLN Batam, Buyung juga berterima kasih atas dukungan Pemko Batam untuk terus mengupayakan wilayah-wilayah yang belum teraliri listrik atau masih menggunakan listrik swadaya (genset).

“ Semoga sinergi ini terus berkelanjutan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Batam khususnya dan masyarakat Kepri pada umumnya,” kata Buyung.

Sebelum menutup sambutannya Buyung berharap agar masyarakat Rempang Cate dapat menggunakan listrik dengan bijak.

“Saya minta kepada masyarakat, karena saat ini sudah dapat menikmati listrik 24 jam bukan berarti kita bisa boros listrik. Tetap bijak dan hemat dalam menggunakan energi listrik agar tagihan tidak membebani kita, Contoh yang punya kulkas jangan sering buka tutup kulkasnya karean udara panas dari luar dapat memakan daya listrik karena kulkas dipaksa bekerja lebih keras. Dan jangan lupa Bapak-Ibu kalau sudah ada listrik tiap bulan jangan lupa bayar,” tutup Buyung sembari tertawa.(*)

Editor : Dedy SWD



PKP DREAMLAND

DEWAN PERS WARTAKEPRI