Nyaris Ada Korban, Kilat Petir Sambar Jaringan Listrik di Mapolres Bintan

164

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Hujan lebat yang mengguyur komplek Pemerintahan di Bandar Seri Bentan lumpuhkan aliran listrik di Mapolres Bintan, Kamis (26/04/18) siang. 

Berdasarkan pantauan langsung di lapangan, kilat petir yang sedari siang sahut-menyahut di atas langit Bandar Seri Bentar sempat menjilat salah satu panel listrik yang berada di dinging Pos Jaga Mapolres Bintan.

Kontan saja, percikan dan suara dentuman keras mengagetkan beberapa petugas jaga yang sedang tugas siang itu. Tidak sampai disitu, setelah jilatan petir kilat tersebut, panel listrik tersebut kemudian terbakar hingga menghanguskan hampir sebagian besar instalasi yang terbuat dari bahan yang bisa terbakar.

Salah satu petugas jaga, Bripda Naibaho yang dijumpai dilokasi mengatakan bahwa kejadian kilat yang melumpuhkan aliran listrik koprs Bahayangkara Bintan tersebut terjadi sekitar pukul 11.55 WIB. Kontan saja beberapa petugas terkejut dan melakukan pengecekan instalasi karena listrik sempat padam.

Ketika keluar pos jaga, Naibaho bersama beberapa petugas terperanjat dengan api yang ada di panel yang menghubungkan arus listrik ke Mapolres. 

“Kami terpaksa menggunakan racun api untuk memadamkan api (konsleting) tersebut”, ujar Naibaho yang sambil membantu petugas PLN yang sudah tiba dilokasi.

Sementara itu, Hendri petugas PLN yang tiba dari Kantor PLN Kawal terlihat sibuk memperhatikan panel listrik yang sudah gosong tersebut. Hendri mengatakan bahwa dirinya diberitahu petugas terkait kejadian tersebut. 

“Untuk saat ini kerusakan (dijumpai) baru panel listrik ini”, ujar Hendri. 

Hingga berita ini diturunkan, Hendri dibantu petugas masih memperbaiki instalasi tersebut untuk menghidupkan kembali aliran listrik di Mapolres Bintan.(*)

Tulisan : Haris Daulay

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN