Sempat Muncul di Kijang Bintan, Ternyata Ini yang dilakukan Driver Go-Jek ini





WARTAKEPRI.CO.ID, BINTAN – Sempat muncul di peta aplikasi go-jek di daerah Kijang Bintan, Suryadi yang merupakan salah satu driver go-jek ternyata mengunjungi rekan-rekannya ojek pangkalan di Pantai Indah Barek Motor, Kijang, Sabtu (12/05/18) siang. 

Setelah dijumpai oleh wartakepri.co.id, Suryadi mengaku hanya main ke pangkalan yang dahulu tempatnya mangkal bersama teman-temannya. 

“Sengaja saya matikan aplikasinya, tadi terbaca mungkin karena sempat saya hidupkan sebentar,” ujar Suryadi yang sedari tadi telah membuka jaket berwarna hijau ikon go-jek tersebut. 

Suryadi juga sempat membisikkan kepada wartakepri.co.id supaya rekan-rekannya dibujuk untuk difasilitasi bergabung dengan go-jek. 

Sementara itu, Sutrisno salah satu dari driver ojek pangkalan yang ada di Pantai Indah mengaku bahwa rekannya Suryadi hanya jalan-jalan ke pangkalannya dahulu. 

“Beliau itu gabung go-jek, tapi sekarang mangkalnya di Batu 10 Tanjungpinang”, ujar Sutrisno. 

Sutrisno mengatakan bahwa, selain Suryadi tadi ojek berbasis aplikasi tersebut belum ada di Kijang. Dia menambahkan bahwa sebelumnya sudah ada rencana sosialisasi dari pihak go-jek yang difasilitasi kecamatan. Namun hingga kini rencana sosialisasi tersebut belum kunjung terealisasi. 

“Pak Camat sudah sempat memberitahu kita akan ada sosialisasi go-jek, namun belum kunjung terealisasi,” ujar Sutrisno. 

Dirinya menambhkan bahwa pihaknya di ojek pangkalan tidak anti terhadap kemajuan teknologi, namun harus ada perhatian dari pemerintah terkait kondisi sesungguhnya dilapangan. 

“Kita sangat terbuka (bergabung) namun hape juga masih senter”, ujarnya. 

Sutrisno menjelaskan bahwa kondisi saat ini, ojek pangkalan mampu mendapat penghasilan Rp. 30.000 saja sudah hebat, bagaimana nanti nasib pangkalan jika nanti go-jek bergabung di Kijang.(*)

Tulisan Haris Daulay



PKP DREAMLAND

DEWAN PERS WARTAKEPRI