Keceriaan Anak Anak Bukit Padi Jemaja Sambut Bulan Puasa, Main Kelereng dan Gasing

Keceriaan Anak Anak Bukit Padi Jemaja Sambut Bulan Puasa, Main Kelereng dan Gasing

WARTAKEPRI.co.id, Anambas – Masa Libur sekolah dan datangnya Bulan Suci Ramadhan sudah di ambang pintu, Rabu (16/5/2018). Tampak terlihat permainan kelereng yang selama ini jarang lihat khususnya di Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur kini bisa terlihat kembali kemeriahan Permainan lokal Desa Bukit padi tersebut.

Selain Permainan Kelereng Riskan beserta rekan rekannya saat sedang asik bermain Kelereng menjelaskan bahwa Kami juga biasanya bermain Petak Umpet dan Gasing tutur riskan yang masih duduk di bangku sekolah SDN 003 Desa Bukit Padi ini.

Riskan juga menambahkan kalau bulan Puasa Kami Biasanya mengisi acara acara menjelang Berbuka Puasa dengan permainan seperti kelereng yang saat ini sedang berlangsung,gasing bahkan Petak Umpet,

PKP EXPO

Saat ditanyai terkait berpuasanya Riskan menjelaskan Sangat kuat Berpuasa Karena Kita Orang Islam Wajib Berpuasa kalau tidak nanti dimarah Allah tuturnya.

Saat ditanyai Kenapa tidak sekolah Riskan dan temen temen sepermainannya menjelaskan ” Kan Libur Kata Buk Guru Karena Besok Kita Menyambut Bulan Puasa Tuturnya sangat lugu”

Jaya temen sabayanya juga tidak kalah menariknya ingin Berkomentar Kalau Saya (Jaya) Jerat Burung Punai Tanah kalau disini namanya Burung Pelimbuk (Nama Tempatan) Jeratnya Juga tidak jauh dari rumah saya, dan saat orang Nyelip Padi (Menggunakan Mesin Penggiling) maka Burung Pelimbuk tersebut berdatangan saat itulah Burungnya banyak yang hinggap untuk memakan sisa sisa Beras yang berterbangan saat Proses Penyelipan Berlangsung,” jelasnya.(Mad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG