Tim SAR Tanjungpinang Perluas Radius Pencarian WNA Australia yang Jatuh dari Kapal Pesiar

BNPP Tanjungpinang basarnas


WARTAKEPRI.CO.ID, BINTAN – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Klas A Tanjung Pinang perluas radius pencarian untuk menemukan WNA Australia yang terjatuh dari kapal pesiar dua hari lalu di Perairan Bintan.

Berdasarkan informasi dari Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP)  Kelas A Tanjungpinang, Budi Cahyadi, perluasan radius pencarian menyisir daerah barat dari titik dugaan pertama jatuhnya korban. Adapun penyisiran kearah barat tersebut menyesuaikan dengan kondisi arah arus dan angin saat ini dilapangan. 

“Hingga saat ini masih nihil” ujar Budi Cahyadi kepada wartakepri.co.id

Budi menjelaskan saat ini Tim BNPP Tanjungpinang yang melakukan pencarian adalah Kapal Rescue Boat 209. Namun demikian, upaya pencarian WNA yang belum diketahui kondisinya kini melibatkan Polair Polres Bintan, Kapal Patroli Lantamal IV VTS Batam termasuk kapal-kapal nelayan yang melintas di lokasi perairan. 

“Saat ini upaya penyelamatan dilapangan terdiri dari Polair Polres Bintan, Lantamal IV dan Kapal-kapal yang melintas dilokasi”, jelas Budi.

Diberitakan sebelumnya WNA Australia terjatuh dari Kapal Pesiar Sun Princess di Perairan sebelah tenggara perairan Bintan. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab korban terjatuh dari kapal mewah dengan bobot puluhan ribu tonage tersebut.(*)

Tulisan : Haris Daulay

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News